«

»

Nov 24

Antibiotik Organik Dan Pembiak Zoo-Plankton

Antibiotik Organik Dan Pembiak Zoo-Plankton

ZOOM (Zoo-Plankton Multiply)

ZOOM adalah singkatan kata dari zoo-plankton multiply, merk dagang Made in Boosterfish Farm, berbentuk liquid, kemasan 5 liter, harga Rp.25.000 per liter. ZOOM dipasarkan melalui penjualan langsung, tidak melalui distributor atau agen. Quality control, training product yang spartan menjadikan ZOOM berjaya dikelas antibiotik organik, berperan mencetak ikan ikan organik untuk diterima pasar ekspor. Exactly, ZOOM top product, ZOOM is best seller.

Fungsi ZOOM :

  1. Mempercepat proses pertumbuhan plankton terutama zoo-plankton pada fase persiapan kolam pendederan dan pada fase ini benih ikan tidak perlu diberi pakan 7 hingga 15 hari (tergantung jumlah plankton yang dihasilkan) Zooplankton memiliki kandungan leusin tertinggi. Bersama protein, leusin sangat berguna untuk pertumbuhan ikan terutama ditingkat larva dan benih.
  2. ZOOM Sebagai zat antibiotik organik. Mencegah parasit, virus, bakteri menjelang persiapan kolam. Sebagai antibiotik organik ZOOM dilengkapi dengan molekul organik yang memiliki bias menghentikan proses biokimia didalam organisme air, menekan laju pertumbuhan bakteri negatif.
  3. Digunakan disaat kondisi ikan nafsu makan menurun dan ikan ter-indikasi terjangkit penyakit. ZOOM bekerja maksimal tergantung dari mutu air dan stabilitas suhu. Mutu air ditentukan oleh pH, oksigen, bakteri, amoniak, molekul biologi, molekul fisika dan kimia dalam air.

Aplikasi penggunaan ZOOM :

  • Bersihkan/cuci/bilas kolam.
  • Isi air (beruntung jika anda memiliki mesin ATM (ozon) untuk membunuh bakteri negatif.
  • Tebarkan ZOOM sebanyak 1 liter untuk luas kolam 100 m2 atau biaya ZOOM per-m2 Rp.250,-
  • Biarkan minimal 7 hari (makin lama makin baik)
  • Makin baik jika pada hari pertama diberi bibit daphnia magna. Daphnia adalah zoo-plankton yang memiliki kandungan leusin tertinggi disemua jenis plankton.Daphnia sebagai pakan alternatif ditingkat benih bisa menggantikan cacing sutra.
  • Dari hari pertama aerator sudah diaktifkan untuk meningkatkan kadar oksigen agar daphnia berbiak dengan cepat. (Baca : Bioteknologi: meningkatkan oksigen dalam air)

Para peternak yang sudah menggunakan ZOOM melaporkan bahwa terdapat penurunan angka FCR sebanyak 30-50%. Dari :

FCR 1,3 menjadi 0,9
FCR 1     menjadi 0,8
FCR 0,8 menjadi 0,6.
Laporan FCR hingga 0,4 bisa dicapai dengan menggunakan teknologi yang terukur dimulai dari pemilihan induk, pemijahan, pendederan, pembesaran, mutu pakan dan parameter air lainnya. Kelak, oleh para ahli  FCR 0,1 bukan tidak mungkin juga akan tercapai.

Hoaks

FCR 0,6 dimedsos sudah dianggap hoaks tapi fakta sebenarnya banyak budidaya lele diam diam sudah tercapai. Dan juga beberapa peternak sudah cukup puas dengan FCR 0,9 namun biaya pakan dapat ditekan dengan meramu pakan sendiri dengan hpp Rp.4500-Rp.6500/kg dengan cara beternak maggots dan daphnia magna.

Bagaimanakah anda, harapan untuk mencapai FCR 0,6 tetap ada bukan ?

Apalagi bisa meramu pakan dengan biaya Rp.4500-Rp.6500/kg. Sebagian dari kita sudah berhasil melakukannya dan anda juga pasti bisa.

Terima-kasih

The best contents boosterfish.com

click here :

Tutorial Agrobisnis

TOP PRODUCT BOOSTERFISH FARM

Mengapa Pakan Harus Dikukus Atau Steam

Pupuk Air Organik Peningkat Mutu Air

Fenomena Air Cucian Beras (Leri)

jagung avung

Foto ini adalah adonan pakan yang terdiri dari tepung ikan, MBM, SBM, dedak, katul, jagung, enzim, atraktan, minyak ikan. Dikepal dibentuk seperti lempengan atau tempe menjadi pakan yang terapung dengan ditambah tepung apung ESA-0. pakan apung juga bisa dibuat tanpa menggunakan mesin ekstruder. (baca, Cara Membuat Pelet Apung)

induk tomo

Antibiotik Organik Dan Pembiak Zoo-Plankton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>