«

»

Jun 21

Berita Agrobisnis Yang Sedang Ngetrend

Berita Agrobisnis Yang Sedang Ngetrend

Oleh Team kreatif boosterfish.com

Trending topic Berita Agro di  Berita Agrobisnis Yang Sedang Ngetrend  dikalangan penggiat agro baik kuantitas maupun kualitas di pemberitaannya di mass media, diantara para eksportir dan importir. Info kami update selalu mengalami perubahan setiap waktu. Dan bulan Juni 2015 ini bintang agrobisnis terpopuler yang sedang booming bisa anda baca dibawah ini. Kami kupas secara singkat, nomor urut bukan rangking kepopulerannya.

  • Cabe jamu

permintaan ekspor cabe jamu melonjak tajam akhir-akhir ini (periode Januari-Juni 2015) bisa dijadikan solusi pilihan untuk meningkatkan nilai ekspor, ceruk ini marak dibahas dikalangan budidayawan di Indonesia.

Harga > Cabe jamu kering ditingkat petani hari ini Rp.80.000 perkg.

  • Ayam super atau joper

Ditengah maraknya issue racun arsenik pada ayam broiler impor dari turut menggiring ayam joper bisa berjaya, ayam joper memiliki kelebihan dibanding ayam kampung biasa pada masa panen. Joper menekan FCR pakan dan pemeliharaan lebih mudah.

Harga > Ayam joper di Lumajang ditingkat peternak hari ini Rp.30.000-33.000. perkg.

  • Jamu Herbal, Obat Jamur Aeromonas

Trio herbal, sambiloto, daun sirih dan daun jambu klutuk yang ditemukan ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung untuk mencegah jamur aeromonas pada ikan mengangkat manfaat 3 tanaman ini.

Harga > Fluktuatif

  • Cacing sutra

Topik cacing sutra  tidak ada habis-habisnya dibicarakan, dicari oleh para pembenih dan pemulia-biakan ikan hias. Budidaya cacing sutra banyak diupayakan diseluruh nusantara. Gagal dan berhasil silih berganti. Unlimited segment.

Harga > Cacing sutra ditingkat pengepul hari ini Rp.10.000. – Rp.12.000 perkaleng.

  • Jahe

Berbondong-bondong orang menanam jahe gajah, jahe emprit dan jahe merah. Fenomena jahe merebut hati petani akan janji pasar yang menggiurkan.

Harga > Jahe gajah ditingkat petani hari ini Rp.5.800-Rp.6.000 perkg.

  • Cabe paling pedas didunia (cabe hias)

Ibu-ibu di kompleks perumahan dan dijadikan landscape properti menarik minat orang bercocok tanam tanaman yang indah ini.

Harga > Bibit ditingkat petani hari ini Rp.4.500 perpolibag umur 30 hari.

  • Jamur tiram

Dahulu ribuan petani terkapar akibat over produksi dikumbung jamur. Sekarang masyarakat sudah mulai sadar gizi dan jamur tiram sudah pilihan kembali. (komoditi jamur yang disukai konsumen lainnya = jamur merang, jamur lingzhi, jamur kuping)

Harga > Jamur tiram ditingkat petani hari ini Rp.9.000 perkg

  • Daun alfalfa

Daun alfalfa adalah ratu protein (32%) di kelas organik, mampu meningkatkan bobot ternak ruminansia hingga 150% bahkan dengan penanganan prima bisa 200%.

Harga > Fluktuatif

  • Sengon

Jutaan bibit sengon perbulannya dicetak oleh pembibit sengon digarahan Jember. Masa panen cepat sengon salah satu primadona pemenuhan kebutuhan kayu disektor infrastruktur kayu hasil hutan.

Harga > Bibit sengon ditingkat petani hari ini Rp.800 perpolybag.

Harga > Harga kayu sengon petani hari ini Rp.800.000.-Rp.850.000 perkubik.

  • Pakan Alternatif Lele

Harga mahal  pakan pabrikan, peternak pembesaran ikan air tawar dan udang memerlukan solusi pakan yang murah dan bermutu standard.

Harga >  pakan lele Rp.6.500 perkg. (Bondowoso)

  • Pakan Alternatif Ayam Organik

Pakan ayam organik saat ini sedang diburu, team boosterfish sering dihubungi oleh peternak seluruh Indonesia, potensi bisa dijadikan rujukan andai anda berminat terjun dibisnis pakan ayam organik, pengembangan berikutnya dengan menggunakan mesin yang sama bisa melayani order pakan bebek, ayam broiler, ayam joper, ayam petelur dan bebek atau itik petelur.

Harga >  pakan ayam organikRp.5.500 perkg.

  • Benih Ikan lele

Ratusan juta kebutuhan benih lele ikan di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi menjadi potensi bisnis yang menjanjikan.

Harga > Tergantung ukuran.

  • Azolla

kandungan protein hingga 23% Azolla digadang-gadang sebagai pakan ternak yang murah dan mudah dibudidayakan.

Harga > Harga bibit 50.000 sekilogramnya.

  • Budidaya pepaya

Sekarang pemberitaan tentang pepaya lebih banyak dibahas tentang manfaatnya baik buah, daun, akar dan batangnya. Enzim papain meningkatkan pertumbuhan hewan unggas.

Harga > Harga pepaya ditingkat petani hari ini Rp.5.500 perkg.

  • Bawang merah

Kasiat bawang merah baik mentah maupun matang banyak ditulis dijurnal kesehatan di dunia maya. Sebuah kebaikan yang berguna.

Harga > Harga bawang merah ditingkat petani hari ini Rp.26.000.-Rp.29.000 perkg

  • Hidroponik

Trend hidroponik sudah berlangsung lama namun hingga kini teknik hidroponik terus dipelajari dan diperbaharui.

Harga > Negosiasi

  • Sistem polikultur

Bercocok tanam lebih dari satu jenis seperti kopi dan cabe jamu memberikan nilai ganda bertani. tumpang sari dari zaman kezaman selalu memberikan keuntungan berlipat dan biaya operasional yang sama dengan sistem monokultur.

Harga > Negosiasi

  • Ikan patin

20-30 tahun yang lalu ikan patin hanya dikenal di Sumatra (melayu) namun teknologi memberitahu bahwa patin mulai disukai di jawa. program patinisasi pun digaungkan.

Harga > Harga ikan patin hidup ditingkat peternak hari ini Rp.21.000.

  • Enzim

Enzim untuk ternak meningkatkan bobot ternak hingga 125-200% membantu peternak agar lebih sejahtera. Enzim solusi terbaik sebagai suplemen ternak, ikan dan tanaman.

Harga > Rp.50.000-Rp.150.000.

  • Belut sawah

Kelanggakan pasar, belut sawah perlu dikembangkan, teknologi yang baik perlu ditularkan.

Harga > Harga belut sawah ditingkat peternak hari ini Rp.25.000-Rp.28.000 perkg.

  • Tumbuhan pandan Afrika

Tumbuhan asal afrika ini oleh seorang ilmuwan USA mengklaim hanya tumbuh jika ada berlian dibawahnya. pandan Afrika ini sebagai penanda ada berlian dibawahnya.

Harga > Tidak ada

  • Kascing

Sebagai pupuk terbaik. hal ini sudah tidak diragukan lagi. Kascing sekarang sudah memiliki gengsi teratas dibanding media lainnya.

Harga > Harga kascing ditingkat peternak cacing hari ini Rp.500.-Rp.1.000 perkg.

  • Jeruk Lemon

Singgasana keampuhan jerok lemon kayaknya akan abadi sampai akhir zaman, tanaman super dan multi fungsi. dijadikan minuman segar, dan tambahan pengobatan lainnya.

Harga > Harga jeruk lemon ditingkat petani hari ini Rp.9.000 perkg.

  • Cacing lumbrikus Rubellus

Era 97-99 cacing lumbrikus pernah berjaya, orang-orang beralih ke cacing lalu redup. 1 tahun belakangan ini berkibar lagi. Anda mesti bijak menyikapi kemungkinan yang menjadi trend sesaat di. Ingat ! booming anturium, louhan bisa menjadi cermin diri.

Harga > Harga cacing lumbrikus ditingkat peternak hari ini Rp.50.000.-Rp.65.000 perkg.

  • Bekicot atau Escargot

Bekicot adalah makanan favorit di restoran mewah di Paris, Perancis. Peluang eksport  bekicot atau escargot dalam bentuk olahan terbuka lebar.

Harga > Harga bekicot olahan mencapai Rp.120.000 perkg dan menu bekicot di restoran mencapai $25 USD per porsi.

penutup

Lantas, komoditi apakah pada bulan ini yang paling digandrungi ?. Catatan diatas semua komoditi silih berganti selama bertahun-tahun untuk bertengger diposisi puncak, belakangan ini jahe,  cabe jamu dan cabe hias menyeruak memikat pasar dan banyak petani berjibaku masuk keceruk ini, kita tunggu saja hasil akhir dari game ini.

Namun komoditi yang tidak pernah terdepak pada board ini  dalam jangka waktu lama bahkan selamanya adalah peluang bisnis pakan alternatif ayam, bebek, ikan, udang dan hewan ruminansia, faktor pemicu nya karena mahalnya pakan pabrikan.

Setelah pakan, peluang bisnis CACING SUTRA, cacing sutra adalah komoditi unik. Dimusim panas yang notabene adalah puncak produksi dialam namun kebutuhan cacing sutra tidak memenuhi permintaan pasar, apalagi musim cacing menghilang atau musim hujan. Kelangkaan cacing sutra akan mendongkrak harga benih ikan di farm pembenihan dan pebisnis ikan hias. 5 tahun yang lalu saya sudah menulis bahwa cacing sutra adalah modal mini, kompetitor minim. Caranya gampang jualnya larang (mahal, bhs jawa)

Komoditi berikut yang terus menerus dilakukan riset oleh negara-negara barat adalah spirulina Sp, Spirulina dijuluki the Balancing of Nutrition, kajian cukup lengkap bisa dibaca Spirulina, Makhluk Allah Yang Fantastis.

Terima-kasih berkunjung di Berita Agrobisnis Yang Sedang Ngetrend, kami membutuhkan partisipasi pembaca untuk melengkapi info komoditi yang belum terpantau oleh team kami, saran, kritik dan berita aktual dari anda senantiasa kami tunggu.

Foto-foto dokumentasi

goes-daun2    goes-kayu

goes-daun3     goes-sawah

goest      goes-vematang2

tumpukan buku

Baca Juga

Portal Bisnis

Harga Ayam Hari ini

Web Terhebat

Revolusi Mental Agrobisnis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>