«

»

Sep 25

Biotin, Algae, Air dan Dolomit

Biotin, Algae, Air dan Dolomit

Mengenal lebih dekat dengan : Biotin, Algae, Air dan Dolomit

Biotin

Biotin dikenal juga sebagai vitamin H, sebagai penyusun vitamin B-Complex, seperti vitamin-vitamin segolongannya biotin berdaya guna dalam melancarkan beberapa reaksi khusus pada metabolisme intermedier dan sebagai bagian dari enzym, bahkan biotin sekarang disertakan pada komponen suplemen ikan dan hewan ternak, biotin terdapat pada hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Biotin banyak terdapat pada makanan-makanan alami, biotin saat ini digadang-gadang pada industri suplemen dan vitamin bahkan pada ransum pakan ikan dan hewan ternak lainnya.

ALGAE

Algae, ganggang, merupakan sub divisio tumbuh-tumbuhan Thallophyta, tidak membentuk bunga dan biji melainkan beranak pinak melalui spora (spora = pembiakan pada protozoa, bakteri atau tumbuh-tumbuhan yang mata rantai kehidupan lebih tinggi).

Tersusun atas satu sel atau lebih, tidak membentuk akar, batang atau daun yang sebenarnya.

Mengandung zat hijau daun dan hidup didalam air atau ditempat yang basah. Sangat berfaedah bagi kehidupan ikan diperairan tawar atau asin. Algae sangat cepat berkembang saat menerima asupan vitamin D dari sinar matahari.

Catatan pendek tentang AIR (H2O)   

Persenyawaan 2 atom hidrogen dan 1 atom oksigen. Air dibagi dalam 3 kategori :

  1. Uap air (gas,
  2. Cairan,

3.Padat (es/salju)
Air adalah zat pelarut terbaik, Pada suhu 4’C air mencapai maksimum berat jenis (BJ) dan 1 cm3 beratnya 1 ml. Suhu 0’C air menjadi es yang lebih ringan dari air.
Di titik didih 100’C air berubah jadi uap.
Air bukan konduktor yang baik.
Kira-kira 70% permukaan bumi tertutup air, bahkan beberapa makhluk hidup 90% terdiri dari air (zat cair) protoplasma tumbuh-tumbuhan, air terdapat di dalam getah tumbuh-tumbuhan dan darah dan menciptakan proses fotosintesis. Tanah terus menerus dikikis air, air adalah zat paling berperan dalam mempengaruhi iklim.

Dolomit atau kapur pertanian atau kapur tohor

Kalsiummagnesiumkarbonat, mineral, dolomit biasanya terdapat bersama-sama dalam endapan batu kapur. Batu kapur itu kemasukan ion Mg, sehingga Ca, diganti dengan Mg. Dolomit bayak ditemukan berada dilapisan bawah suatu bukit kapur, di Indonesia ditemukan di Gresik, sedayu dan Tuban.

Dipakai antara lain pembuatan bata tahan api, bahan industri keramik, pabrik kertas dan triplex, bahan pembuaatan pupuk farmasi karet atau getah.

Pada pemberian persiapan kolam ikan sangat berguna untuk membunuh bakteri patogen dan virus yang biasanya disiramkan pada tanah dibiarkan selama seminggu lalu kolam-kolam diberi air.

Beberapa peternak mencampurkan dolomit dalam takaran kecil  ke makanan ikan, unggas, untuk asupan pembentuk tulang dan menurunkan ph pencernaan.

Apakah Partenokarpi itu ?

Partenokarpi, sebuah rekayasa ?

Rekayasa brilian dari para ahli, penemu atau ilmuwan telah menempatkan mahluk dimuka bumi ini yang  bernama manusia meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan, status sosial dan berbagai kemudahan lainnya.

Dibidang ilmu pengetahuan biologi, partenokarpi adalah penemuan yang cukup mengagumkan dan manusia kembali maju selangkah dalam dunia agronomi.

= Proses pertumbuhan buah yang mengakibatkan buah tanpa biji yang berkembang biak. Pada kebanyakan tumbuhan berbunga, buah dihasilkan oleh penyerbukan. Pembuahan dan selanjutnya pertumbuhan dalam bijinya, ini bisa terjadi pada buah-buahan tertentu seperti pisang, jeruk, tomat, semangka dan banyak lagi.

Saat ini Partenokarpi buatan sudah berkembang pesat, bahkan saat ini sudah dapat dilakukan pada buah yang biasanya tak dapat berbuah tanpa penyerbukan yaitu dengan pengatur tumbuh seperti auxin.

Partenokarpi dengan hormon auxin (auksin) sumber sumber auksin bisa diekstrak dari bekicot atau keong mas, kecambah dari kacang hijau. Bila di larutkan dengan sistem fermentasi dengan air kelapa dan gulamerah maka larutan akan menghasilkan auksin alami dan disemprotkan keakar tanaman dan akan menghasilkan pertumbuhan dan percepatan pembuahan. Dengan kata lain auksin juga sebagai pemacu reproduksi.

Dengan teknik seperti itu dapat dihasilkan tomat, apel tidak berbiji dalam jumlah besar.

Produk seperti ini diperdagangkan menjadi komoditi yang dicari dan ditiru.  Didramatisir menjadi peristiwa unik dan baru dan membuat sebagian besar orang penasaran dan tercengang, akhirnya, pelaku dari pemulia-biakan seperti ini bisa ditebak : para pelaku ini menjadikan mereka bergelimang uang.      Anda sendiri bagaimana ?

PP booster fish

 

Jika membutuhkan info harga komoditi agro-industri, klik aja ini

Jual Pakan Ayam Dan Ikan

Harga Ayam Hari Ini

Budidaya lele dengan spirulina

Budidaya Cacing Sutra Ala trenggalek

Budidaya Belatung Untung Melambung

Terima kasih sudah membaca

Biotin, Algae, Air dan Dolomit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>