«

»

Jun 24

Bisnis Ikan Gabus, Bisnis Bagus

Bisnis Ikan Gabus, Bisnis Bagus

Oleh : Muhammad Yamin

Bisnis Ikan Gabus, Bisnis Bagus

Ikan gabus (Minang : rutiang, Jawa : kuthuk, Brunei : dalak, Banjar : haruan, hawar )dibandingkan ikan air tawar lainnya memiliki keistimewaan tersendiri.

  1. Gabus memiliki nilai jual tinggi, di jakarta gabus harga Rp.90.000, jika pasokan seret melambung hingga Rp.150.000, fantastis. Eksklusif.
  2. Gabus memiliki kandungan albumin tertinggi bahkan dibanding ikan laut lainnya.
  3. Penderita sakit ginjal yang sedang menjalani cuci darah dapat disembuhkan dengan dengan albumin nya ikan gabus.
  4. Ekstrak ikan gabus sedang menunggu investor agar dijadikan susu bubuk untuk bayi (balita) ransum berkelas yang membuat tulang anak-anak menjadi kuat dan cerdas. Atau dunia menunggu kapsul ekstrak gabus.
  5. Albumin gabus mengandung 16 asam amino vital sebagai penyusun struktur sel, antibodi, enzim dan hormon. Dunia medis telah mencatat bahwa para penderita penyakit akut (kanker, gagal ginjal dan stroke memiliki kandungan albumin yang rendah) yang dampaknya tekanan darah osmotik darah turun sehingga sistem transportasi dalam metabolisme tubuh yang mengangkut enzim dan hormon terganggu. Albumin gabus mengandung 62,2 gram per-kg. Sedangkan telur hanya 9,3 gram per-kg. Dahsyat khan!
  6. Oleh sebagian paramedis dan dokter, gabus dibutuhkan untuk mempercepat pasca operasi.
  7. Air rebusan ikan gabus yang mengandung ekstrak albumin berperan mempercepat perbaikan jaringan sel yang rusak jika dikonsumsi oleh orang dewasa dan ibu-ibu hamil.
  8. Menu asam pedas rasanya akan mengalahkan ikan baung atau ikan patin. Gabus bakar harganya per-porsi mengalahkan ikan bakar yang berasal dari laut seperti ikan sembilang, ikan tuna dan lain-lain. Gabus asap, abon gabus, dendeng asem manis, gulai gabus bahkan sambel ijo ikan gabus menjadi primadona restoran-restoran di Pekanbaru Riau.
  9. Kebutuhan akan gabus di kota-kota besar di Indonesia selalu kekurangan. Di Jogja dibutuhkan 30 ton gabus konsumsi yang hingga detik ini tak pernah terpenuhi.

Nah, berharap menangkap ikan gabus dari kebaikan alam sudah tidak mungkin lagi.Alam yang dulunya ramah atas nama bisnis dan modernisasi lahan-lahan sudah berubah jadi hamparan property. Dan sebagai gambaran singkat kolam seluas 300 m2 dengan beternak gabus mampu menghasilkan gabus konsumsi 1,4-1,6 ton. Wow.

Itulah gabus kawan … !!! , banyak potensi disana, garaplah ceruk ini, terbentang luas, sebuah market-share yang tidak bisa dipicing sebelah mata. Silahkan anda pilih bisnisnya … apakah dari sisi kuliner atau dari sudut medisnya atau bermain sebagai pemulia-biakan si-kanibal gabus, menjadi budidayawan dan budidayawati ikan gabus. Informasi tentang budidaya ikan gabus sudah banyak ditulis di ruang publik. Hormon gonadotropin untuk memacu gabus matang gonad sudah diperkenalkan oleh para ilmuwan. Gabus jantan dewasa dan gabus betina dewasa yang memijah menghasilkan 3000-5000 larva. Derajat pembuahan sudah mencapai 99%, derajat penetasan sudah mencapai 98% dan jika derajat kelulusan hidup mencapai 90% alamat gemerincing uang ada didepan anda.

Insya Allah, jika anda tekun anda akan sukses. Mengikuti  kesuksesan seperti yang sudah dirintis  oleh Bung Andri Anwar dari ranah tetangga kita Brunei Darussalam. Dan jika anda hendak order gabus di Brunei, anda harus indent.

Catatan :

Konsultasi, tanya jawab tentang agrobisnis team boosterfish siap melayani anda langsung pada hari kerja SENIN-SABTU jam kerja 08.00 sd 16.00 di kontak kami 081224217112 (mohon maaf kami tidak melayani SMS)

link

pakan ayam, pakan ikan lele, pakan organik, pakan alternatif, membuat pelet apung, jual pakan ayam, jual pakan ikan, enzim dan ozonizer

Salam Gabus

Warm regards to all.

penampakan mesin ATM untuk membunuh bacteri pathogen yang ada dalam air kolam dan udara dalam kandang ayam, bebek dan ruminansia. Sistem enzim dan ozonisasi menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan performa budidaya,

atm ayam

Bisnis Ikan Gabus, Bisnis Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>