«

»

Jun 25

Ingin Sukses Anda Harus Super

Ingin Sukses Anda Harus Super

Oleh Andi Siswanto

Ingin Sukses Anda Harus Super

Tuhan menciptakan manusia lebih hebat daripada makhluk yang lainnya seperti jin, iblis, hewan dan malaikat. Maka oleh sebab itu yang menyebut manusia adalah makhluk super benarlah adanya. Manusia,  manakala terjadi perbedaan misalnya ada yang disebut sukses dan ada yang merasa gagal disebabkan 12 alat pembeda yang belum digali. Ke-12 alat itu adalah dibawah ini

  • Kreatif

Kalimat manusia ada batasnya kreatifitas tiada batasnya menjadi bukti bahwa orang- orang biasa namun memiliki kreatifitas tinggi lebih sukses dari orang lain yang tidak berusaha memberi atau mencari nilai lebih yang ada pada dirinya. Lebih konyol lagi seseorang bahkan mematikan kreatifitas yang sudah dia miliki.

  • Karakter

Karakter kuat dimiliki oleh orang orang terkenal, karakter lemah dimiliki oleh orang-orang biasa. Coba anda perhatikan teman sekolah anda waktu SD atau sekolah menengah, dulu dia ini dianggap biasa-biasa aja, nilai akademik nya juga ga menonjol amat, sekarang kok dia melebihi semua teman sekolahnya dalam hal sukses jabatan dan sukses finansial. Itulah karakter wahai pembaca. Orang tidak cukup dengan nilai yang tinggi. Nilai yang tinggi adalah langkah-langkah teori sedangkan karakter adalah langkah-langkah praktek. Kehidupan adalah nilai atau rapor yang sebenarnya.

  • Percaya diri

Anda mungkin heran kalau sedang menonton layar kaca, artis ini kok sering ditanggap sana-sini, TV ini TV itu bahkan keluar negeri, cantik enggak, jauh dari ganteng, tidak turunan orang berada, kelihatan pinter nggak, karya-karyanya juga dibilang ga da Tapi kok ya sukses ya. Saya bisa menuliskan deretan nama sepanjang 1000 halaman seseorang sukses bukan karena kehebatan lainnya namun seseorang pintar membuat dirinya muncul percaya diri misalnya Mpo Ati, Tukul, Sukarno M. Noor, Doyok, Oprah G. Winfrey, dideretan politikus beberapa orang punya nama menjulang Nelson Mandela, Ruhut Sitompul, Hitler, tokoh demokrasi dunia dari Myanmar Aung San Suu Kyi, Mahatma Gandhi, Muhammad Ali, Rudi Hartono, hal-hal yang telah mereka memiliki 1 raih yaitu memiliki kata kunci yaitu percaya diri.

  • Imajinasi

Imajinasi menduduki peran penting yang harus dimiliki manusia.  Manusia-manusia biasa, nilai sekolah dengan hasil yang biasa, hidup dilingkungan biasa, dibesarkan oleh keluarga biasa namun jika memiliki imajinasi yang besar dia akan menjadi orang yang luar biasa, orang dengan nilai diatas rata-rata. Imajinasi sering melampaui batas jarak dan waktu. Orang-orang yang mengembangkan imajinasinya sedemikian rupa bahkan mampu mengubah dunia. Bahkan langkah kecil yang dibuat, tidak diduga menghasilkan karya masterpiece yang mendunia.

  • Memori

Memori yang kuat, daya ingat yang kuat. Golongan ini cenderung memiliki kesuksesan lebih baik dibandingkan orang-orang biasa. Memori yang baik atau tidak mudah lupa sebenarnya bisa dilatih. Daya ingat yang tinggi bisa dibentuk. Anda bisa melatihnya dengan cara. Soalnya jika daya ingat tidak bisa dilatih apa gunanya hidup ini. Jika daya ingat tidak bisa ditinggkatkan sendiri dunia ini hanya akan dipenuhi orang sukses yang memang sudah dianugerahi Tuhan memiliki kecerdasan tinggi (IQ) sudah sering saya tulis bahwa memori sesungguhnya  tidak pernah berhenti bekerja dia tidak bisa tidur. Memori bagai bank data atau sebagai media penyimpan daya ingat. Nah, memori ini turut mengakomodasi jalan merengkuh sukses.

  • Stamina

Anda tidak perlu menghayal memiliki kekuatan seperti Herkules. Fisik atau daya tahan anda biarlah seperti sekarang ini,  yang anda butuhkan adalah rasa cinta. Ya, mencintai  pekerjaan anda membuat anda memiliki stamina tiada tara. Anda akan kuat menghadapi kehidupan ini. Daya tahan yang tinggi membuat anda kuat melebihi kekuatan apapun.

  • Intuisi

Definisi intuisi jika dikaitkan dengan thema naskah ini, intuisi adalah perasaan atau feeling dimana antara fisik dan mental seiring sejalan untuk membuat sebuah kemampuan dalam memahami sebuah persoalan dengan cepat dan secara cepat menyelesaikannya. Intuisi yang terlatih dan cepat menyelesaikan suatu masalah membuat orang-orang yang memiliki intuisi yang lebih baik dari orang lain cenderung lebih sukses dibandingkan orang biasa.

  • Berani

Kisah heroik tentang sebuah keberanian sudah banyak dicontohkan, orang-orang yang cacat, orang-orang teramat miskin, orang-orang yang buta huruf, tuna netra, orang orang yang minim dengan sandang pangan namun keberanian merekalah yang membuat mereka survival. Klan Bakrie adalah sebuah potret orang-orang yang berani. Orang-orang berani tidak memiliki kamus putus asa, mereka berani mengambil keputusan penuh resiko. Pribadi yang berani juga banyak menghasilkan orang-orang sukses. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa ia tidak memiliki apa-apa tapi saya orang yang berani dan mengapa saya sekarang seperti ini.

  • Empati

Empati itu memahami, itulah makna sebenarnya. Dalam empati butuh 2 hal yaitu memahami dan saling memahami, anda bisa memahami orang lain namun orang lain tidak memahami. Empati membutuhkan saling memahami. Saling berempati membuat anda akan menjadi bijak. Nah, kisah orang yang sukses dikarenakan karakter yang bijak banyak kita jumpai.

  • Jujur

Kejujuran adalah mata uang yang bisa anda tukarkan dimana-mana, disaat anda sudah dipanggil keharibaanNnya, kejujuran anda akan tetap melekat erat pada saudara dan famili anda, jujur adalah keabadian, Bung Hatta, Baharuddin Loppa, Martin Luther King adalah potret abadi sepanjang masa. Kejujuran melahirkan kebanggaan kepada keluarga.

  • Sabar

Tergesa-gesa dan ingin memperoleh hasil instan membuat sebuah rencana akan gagal total, kegagalan berujung kepada keputus-asaan. Sabar meningkatkan keimanan. Sabar adalah salah satu piranti menuju sukses yang handal.

  • Sederhana

Setelah anda memiliki kesuksesan dan merasa dipuncak, untuk mempertahankan anda membutuhkan gaya hidup, gaya hidup yang mampu memberi  teladan kepada dunia adalah pola hidup sederhana. Hidup sederhana adalah lambang dari pribadi manusia yang sempurna. Kekayaan adalah batu sandungan dari Tuhan yang maha Esa. Kesuksesan adalah uji coba hidup. Orang-orang sukses sering merasa penting menyelenggarakan sebuah pesta untuk memperlihatkan kekayaan dan kekuasaan. Orang-orang sukses merasa berhak mempertontonkan keberhasilannya. Sesungguhnya puncak dari sebuah karier, kepuasan hidup, kejayaan, penghargaan yang hakiki adalah kesederhanaan itu sendiri. Dapatkah anda mencatat tokoh-tokoh sederhana yang memberi inspirasi dunia !

Kelak disaat kematian datang. Orang-orang sederhana inilah sebenarna telah mewariskan kepada saudara dan dunia yang menerima berkah kesederhanaan itu.

Okey, untuk sukses anda tidak perlu memiliki semua syarat diatas. Tidak satupun manusia hanya memiliki satu kelebihan, Tuhan sudah menciptakan kita dengan multi talenta, kita sudah tidak boleh lagi menghayal memiliki otot kawat balung wesi agar seperti herkules, jutaan orang memimpikan hal-hal yang enak enak namun tidak mungkin itu terjadi misalnya anda bisa terbang tanpa alat bantu, anda bermimpi bisa menghilang atau anda punya kaca mata tembus pandang. Untuk sukses anda tidak perlu berhayal tanpa dasar tapi cukup memiliki beberapa poin yang diatas. Rasanya mudah kok.

Makna yang tersirat dalam judul Ingin Sukses Anda Harus Super adalah anda tidak harus menjadi juara olimpiade, mendarat di planet Mars atau menjelajah seluas lautan samudra atau kehidupan anda seindah pelangi, sederhana adalah jawabnya.

PP booster fish

 

links

payung sukses adalah tekun

Imajinasi dalam marketing