«

»

Sep 16

Kiat Menggali Potensi Diri

Kiat Menggali Potensi Diri

MELAWAN RASA TAKUT

SERI I

Oleh Hadi Winarto

Rasa takut itu normal, takut muncul jika merasa ada bahaya mengancam. Reaksi fisik ketika ketakutan muncul adalah denyut jantung meningkat, aliran darah ke tangan dan kaki bertambah, berkeringat, sebuah fenomena fisik yg logis. Takut terluka bisa dimaklumi dari gejala rasa takut baik ketika di tempat gelap dihutan atau melihat singa atau puluhan ular, fisik anda akan menanggapi dengan rasa takut.

Dongeng dari negeri Arab menggambarkan situasi ini.

Suatu hari WABAH bertemu dengan rombongan kafilah di Baghdad. SANG PEMIMPIN KAFILAH bertanya kepada wabah “Mengapa kamu terburu-buru.” Jawab sang wabah penyakit : “untuk mengambil 5.000 nyawa,”
Sekembali nya wabah dari kota kembali bertemu lg dengan peminpin kalifah ditengah perjalanan.
“Kamu bohong'” kata Kalifah. ” Kamu telah mencabut 50.000 nyawa bukan 5.000 nyawa,” kata kalifah lagi dengan nada emosi.”Tidak, aku tidak bohong,” kata sang wabah penyakit. “Aku hanya ambil 5.000 nyawa, tidak lebih, hanya RASA TAKUT telah mengambil nyawa yang lainnya”.

Program menyingkirkan rasa takut:

Sebagaimana cerita jadul diatas tadi, rasa takut juga bisa merupakan bayangan, hayalan. Kebanyakan rasa takut justru dari ketakutan psikologis ketimbang fisik atau nyata. Untuk mengatasinya anda harus memformat fikiran bawah sadar anda dengan gagasan keberanian. Tidak ada gunanya terus mencemaskan kapan datangnya ajal atau mencemaskan masa depan, ini sama halnya anda menyiksa diri sendiri. Kita tidak boleh sedih berkepanjangan karena kehilangan orang yang kita sayangi dan menimbulkan trauma dan selalu mendapatkan mimpi buruk. Karena kehidupan berjalan terus, hidup bukan untuk ditakuti tapi untuk dinikmati.

Beberapa rasa takut yang paling umum :
1. Takut gagal
2. Takut dikritik
3. Takut membuat keputusan yang salah
4. Takut dianggap tidak berguna
5.Takut miskin
6. Takut kesepian
7.Takut sakit
8.Takut jadi tua
9.Takut mati
10.Takut kehilangan kebebasan
11. Takut pada sesuatu yang asing

Anda akan mampu mengatasi rasa takut ini dengan menggunakan kekuatan tersembunyi dialam bawah sadar anda, gagaslah fikiran anda bahwa kita bisa menghilangkan semua rasa takut. “KETAKUTAN YANG HARUS ANDA TAKUTI ADALAH KETAKUTAN ANDA SENDIRI” Jika anda melakukannya anda akan memiliki keyakinan jauh lebih besar dan hari-hari anda akan berangsur indah.
Dan perlahan apa yang kita takuti akan hilang selamanya. Dan jika anda sudah memulainya : anda akan mudah mencapai sasaran anda

Terimakasih

Mulai sekarang, sabtu 23 agustus 2014  secara periodik akan mem “POST” artikel-artikel popular, dipersembahkan kepada GROUP FB

” INDONESIAN BUSINESS”

yg berjumlah 408.000 lebih anggota. Semoga menjadi barokah, semoga menjadi lentera.

Berani Menjadi Pemenang

Beberapa hari yang lalu saya dari Kota Situbondo menuju pulang ke Jember, diperjalanan telah terjadi kecelakaan mobil, beberapa orang mengalami luka parah,  dan beberapa orang mengerang kesakitan, lebih dari 15 orang yang berhenti hanya menyaksikan kejadian itu tapi tidak satupun ada yang menolong.  Kemudian sebuah mobil berhenti, seorang wanita keluar dari mobil.

Pertama, dia memeriksa penumpang yang terjepit didalam mobil yang terguling, kemudian dia beralih kemobil lain, satu orang mengalami patah tulang dan luka, darah berceceran, wanita itu segera memasang perban dengan saputangannya. Lalu dia segera berpaling memandang disekeliling lokasi kecelakaan dan berdiri memberikan serangkaian perintah kepada orang-orang  yang hanya berdiri.

Anda, pergilah dan panggil ambulan, anda yang disebelah sana carikan selimut atau handuk atau apa saja untuk membalut yang luka. Anda berdua pergilah  mencari sesuatu untuk mengangkat ibu yang sedang hamil itu, anda berdua  disebelah sana pergilah kedepan jalan dan aturlah lalu lintas,  kita tidak mau ada kecelakaan terjadi lagi. Dan kalian semua yang tidak bertugas, kembalilah kemobil  sekarang dan  tinggalkan tempat ini segera.

Dalam waktu singkat suasana yg tadi membingungkan kini menjadi teratur dan terorganisir dengan baik. Semua itu terjadi karena seseorang telah memegang kendali atas situasi yang buruk. Sikap tegas wanita ini sehingga tak seorang pun meragukan perintahnya atau mempertanyakan haknya untuk memerintah mereka. Semua orang mematuhinya. Sebenarnya semua orang ingin membantu tetapi membutuhkan seseorang untuk memimpin mereka dan

berani bertanggungjawab membuat keputusan dan keluar sebagai pemenang

Demikianlah, jika anda mempunyai keberanian untuk membuat keputusan dan berani bertanggung jawab sesungguhnya anda akan didukung banyak orang dan membiarkan anda mengambil alih pimpinan. Mengambil alih di situasi yang buruk anda akan menjadi orang yang dihormati.

 

(bersambung)

Link atau tautan terkait bisa anda baca dalam naskah-naskah dibawah ini

MENGGAPAI CITRA DIRI POSITIF

RAHASIA CINTA ABADI

APA ITU FIKIRAN BAWAH SADAR

 

Terima kasih, salam sejahtera selalu

PP booster fish

Kiat Menggali Potensi Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>