«

»

Nov 24

Makanan Organik Ceruk Bisnis Terbaru

Makanan Organik Ceruk Bisnis Terbaru

Oleh :Happyati

Makanan Organik Ceruk Bisnis Terbaru

Kesadaran akan healthy supplement dan healthy food menjadikan makanan bersumber organik makin digandrungi. Terutama dikota-kota kosmopolitan di didunia makanan organik sudah menjadi life style yang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi bahkan banyak orang secara ekstrim membawa ransumnya makanannya sendiri kemana-mana karena kekuatiran makanan dan minuman yang dibeli tidak higienis dan steril.

Nah, bagi anda yang hobby kuliner silahkan melirik potensi bisnis ini.

Apakah makanan organik itu !!!

Makanan organik adalah konsep makanan yang diolah tidak menggunakan bahan yang bersumber dari zat kimia dan ketika bahan makanan itu dibuat seperti saat ditanam tidak menggunakan pestisida, fungisida, insektisida dan pupuk kimia. Dan disaat bahan makanan itu diolah tidak menggunakan bumbu seperti vetsin atau mengandung MSG (monosodium glutamat). Bumbu-bumbu digunakan dari perasa jamur atau tomat murni, bawang putih, bawang merah, bawang bombay, kunyit, daun kunyit, merica dan lain-lain.

Dari cara pengolahannya lebih banyak ditumis atau direbus dan jika digoreng menggunakan minyak organik yang kaya dengan amino esensial seperi minyak jagung (corn oil) atau minyak zaitun (olive oil) serta semua sayuran yang ditanam dengan sistem organik.

Dipasaran sekarang mulai banyak dijajakan terutama di Mall-mall besar berkenaan dengan hal-hal yang organik seperti beras organik, beras merah organik, beras ketan organik, sayuran organik, minyak goreng organik dan ayam organik .

Tips

Beberapa tips bagi anda yang ingin berkecimpung disegmen pasar organik adalah

  1. Buatlah menu-menu dengan memberi informasi secara detail komposisi antara karbohidrat, protein dan serat.
  2. Buatlah daftar menu-menu yang menarik dan tidak membosankan.
  3. Buatlah diferensial antara menu pagi, siang dan malam.
  4. Buatlah diferensial antara usia bayi, remaja dan orang tua.
  5. Bedakan menu pagi, siang dan malam dan menu harian setiap
  6. Buatlah layanan yang memungkinkan memudahkan pelanggan menerima informasi seperti layanan siap antar dan sebagainya.
  7. Buatlah virtual marketing berupa blog atau site atau onlineshop, mailing list dan medsos.
  8. Anda bisa buat brosur dan banner yang memuat foto-foto kliner organik dan alangkah lebih baik diperlihatkan cara pengolahannya dan gambar-gambar perangkat dapur anda.
  9. Soal harga tinggal anda yang menentukan, apa ceruk yang anda bidik segmen bawah, menengah atau atas.
  10. Perhatian piranti, wadah dan kemasan agar terlihat menarik.

Hal penting lainnya anda harus bisa membedakan, manfaatnya, efek sampingnya  apa itu makanan organik dan non organik dengan jalan mencari informasi selengkap lengkapnya baik membaca buku-buku atau searching di internet.

Dengan mengetahui kebaikan dan kehebatan makanan organik dan anda sendiri dengan setia mengkonsumsi makanan serba organik dengan cara ini anda akan lebih mudah memperkenalkan kepada orang lain bahwa pola hidup dengan mengkonsumsi makanan organik itu lebih sehat, membentuk sistem kekebalan tubuh dan imun terhadap berbagai penyakit modern lainnya serta tentu saja menjadi awet muda.

Demikian guys, jika anda merasa repot atau tidak berbakat cukuplah tulisan ini sebagai bacaan ringan azzaah……, jika tulisan ini menarik minat anda silahkan opini kami ini diperhatikan and dipertimbangkan. Tumpahkan semua imajinasi, kreatifitas dan bakat anda. Jika hendak melangkah tanpa surut berpantang alias action.

Dan jika anda sudah melengkapi syarat menjadi pengusaha catering, pengusaha makanan dan kuliner serta bisnis makanan organik ini mungkin hoki dan rezeki akan berpihak kepada anda.

Success… !!! May be not, may be yes, Warm Regards to All, thank you..

Salam organik

yatie

Makanan Organik Ceruk Bisnis Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>