«

»

Dec 19

Makna Kata Berpasangan

Makna Kata Berpasangan

Agrobisnis Dalam Perspektif Islam

Kitab suci Al-Qur’an berulang mencatat tentang kata-kata pasangan atau berpasangan, makna berpasangan mengisyaratkan kita tidak bisa hidup sendiri, untuk hidup lebih sempurna dibutuhkan pasangan.

Ayat-ayat yang mengupas hal-hal yang berpasangan dan korelasinya dengan agrobisnis :

Dan Dia telah menurunkan dari langit air maka Kami keluarkan dengannya berpasang-pasangan dari tetumbuhan yang aneka ragam (Thaahaa:53)

Dan dari segala buah-buahan Dia menjadikan padanya berpasang-pasangan (Ar-Ra’d:3)

Dan dari setiap sesuatu, Kami ciptakan berpasang-pasangan. (Az-Zaariyaat:49)

“Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa-apa yang mereka tidak ketahui.” [Yaa Siin 36:36]

Lihat contoh kata berpasangan yang diulas dalam al-quran ada ribuan kali. Contoh :

  • Muka dan belakang
  • Kanan dan kiri
  • Positif dan negatif
  • Hidup dan mati *
  • Baik dan buruk
  • Dunia dan akhirat
  • Terang dan gelap
  • Lelaki dan perempuan dan lain sebagainya.

Kajian sains teknologi

Buah pada tanaman adalah produk akhir dari hasil pembiakan, buah adalah hasil organ jantan dan betina (benangsari dan ovulasi), ini fakta yang ada disekeliling kita dan terlebih dahulu sudah dijelaskan dalam kitab suci jauh sebelum teknologi makin canggih.

Spesies dan varietas tertentu, memang ada bunga yang tak disenyawakan hasil rekayasa genetika (sistem partenokarpi) dengan memanfaatkan auksin, giberelin dan sitokinin. Sebut saja beberapa buah : pisang, nenas, tin, jeruk, anggur namun tetap ada sel jantan atau betina pengubah menjadi tunggal misalnya, sebahagian jenis nenas, buah tin, jeruk, kiwi, semangka, melon,anggur, dll. Jenis-jenis ini juga mempunyai sel-sel kelamin pasangannya. Teknologi pengubah lainnya terdapat pada hormon metil testosteron yang sudah banyak beredar di lapak pasar dunia agrobisnis. ( baca : Trik Membuat Hormon Metil Testosteron )

Ayat ayat Allah ini memberi gambaran luas terhadap semua yang kita sebut alam, manusia, hewan, tetumbuhan dan buah-buahan. Inilah kekuasaan Allah (bukan fenomena alam).

Dalam artikel saya : Lalat Kenapa Tuhan Menciptakannya. Disini saya urai ulang >

Lalat diciptakan Allah dengan racun pada sayap sebelah kanan dan penawar racun disayap kiri. Lalat jika merasa terancam oleh predator secara reflek kaki kirinya membuat gerakan mencegah racun agar menjadi netral.

Santan Kelapa

Santan kelapa mengandung kolesterol. 90-95 persen dari 0,1 liter. Allah memberikan wahana penawarnya berupa air kelapa yang akan menghilangkan kadar kolesterol vada santan, nah jika anada memasak dengan memakai santan kelapa berikan air kelapa 10% kemenu kuliner anda, kadar kolesterol akan berkurang.

Durian

Bagi Durian-mania, yang suka durian menyadari bahwa makan durian suhu badan akan menjadi panas, cara menguranginya dengan jalan adalah minum air yang diisikan kedalam di pangsa durian atau wadah bagian dalam kulit durian. Jika anda selama ini believe or not, percayalah cara ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Kalam Allah, Al-Qur’an menyatakan, alam diciptakan berpasangan,  sesungguhnya orang yang beriman adalah bila disebutkan nama Allah akan bergetar hatinya, dan kala dibacakan gema wahyu Illahi akan bertambah keimanan mereka.

Inspirasi artikel ini adalah up-date status dari Mas Muklis dengan judul : Hidup Adalah Dualitas.

Terimakasih sudah berkunjung semoga memberi manfaat kepada dunia agrobisnis Indonesia.

Amin

.
jamur muklis

Baca Jamur Tiram Raksasa Berkat Hormon

Organik Untuk Kehidupan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>