«

»

Oct 02

Mikroba 4800 Strain, Pengurai Limbah Kimia

Mikroba 4800 Strain, Pengurai Limbah Kimia

Oleh : Hadi Winarto dan Badriuddin

Cemaran limbah akibat industri di di Indonesia sudah mengerikan dan mengancam makhluk hidup.
Danau, sungai, laut tak lagi bening karena polutan. Kawasan lautan, danau, sungai, sumber air rawan tercemar limbah pabrik. Limbah adalah kepastian tragedi kemanusiaan. Air sebagai sumber kehidupan telah rusak, diujungnya akan merusak proses metabolisme tubuh seluruh makhluk hidup dan akan berakhir pada :

  • Menurunkan sistim kekebalan.
  • Kecerdasan otak.
  • Daya tahan tubuh.
  • Organ reproduksi.

Solusinya ?

Mekanisme untuk menetralisir pencemaran banyak ditawarkan oleh ilmuwan salah satunya melibatkan peran mikroba dan fitoremediasi.

Cara paling mutual untuk mengurangi limbah industri, salah satunya dengan menggunakan mikroba.
Dalam takaran tepat mikroba geobacter (melarutkan uranium) marinobacter, bacillus, pseudomonas dan Rhodobacter plus hidrogen peroksida bisa menjadi solusi ideal untuk mengurai limbah.

Mikroba 4800 strain dapat mengurai dampak kerusakan ekologi, membunuh toksin, pestisida, deterjen, sulfur dan zat pewarna kimia. Proses penanganan limbah dengan ini mampu bekerja seperti enzim pada tubuh manusia untuk mereduksi racun (toksin( yang berbahaya seperti pestisida, fungisida, insektisida, pewarna tekstil, anthrax, bau dan sebagai penjernih air.
Mikroba 4800 strain berkarakter sebagai promotor disinfektan, antibodi dan antibiotik.

Merevisi lingkungan (bioremediasi), mikroba bisa hidup berdampingan dgn limbah. Bau limbah bisa diubah menjadi wangi, menjadi pupuk karena limbah mengandung amoniak dengan kadar nitrogen yang tinggi, dibuat bahan bakar dengan treatment lanjutan. Kali ciliwung, Sunter, kali item dan seluruh sungai di Jakarta dapat disulap dengan berbiaya murah dengan tujuan :

  • Mengembalikan lingkungan air seperti dulu.
  • Menumbuhkan kembali biota air.
  • Limbah diubah jadi pupuk sebagai hasil finansial (profitable)

Fitoremediasi

Fitoremediasi definisi singkatnya memulihkan masalah lingkungan (bioremediasi) melalui tumbuhan atau tanaman. Beberapa tetumbuhan bisa diandalkan sebagai fitoremediasi. Tanaman mampu menurunkan atau menghilangkan logam berat, merkuri, timbal, pestisida, pelarut, bahan peledak, kadar timah dan kadmium.

Untuk ikan ???

Limbah dikolam lele hanyalah limbah organik. Tentu lebih mudah. Mikroba, ozonizer, metode RAS, enzimatis, micro-alga, lumbrikus, pupuk air, antibiotik organik akan menjawab kegelisahan anda. Memulia-biakkan ternak tentu lebih mudah dibanding mendetox residu, deterjen, olie, shampo, feses manusia disungai.

coba juga  tautan ini

Membangun Pabrik Pakan Didalam Kolam

Fungsi Chlorella Pada Budidaya Ikan

Chlorella : Alga Hijau Yang Fenomenal

Asam fitat, Penjahat Pencuri nutrisi Pakan

Video Tutorial Budidaya Lele Media Cempolong

kolam baru

Mikroba 4800 strain, Pengurai Limbah Kimia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>