«

»

Oct 23

Organik Untuk Kehidupan

Organik Untuk Kehidupan

Oleh Team Kreatif Booster Fish Farm

Konten Organik Untuk Kehidupan ini memuat berbagai fenomena tentang dunia agrobisnis dan sisi unik  dan kemanfaatannya.

Untuk herbal atau tanaman organik maupun tetumbuhan yang dikembang-biakkan dengan sistem organik dalam dekade terakhir ini sudah banyak menggantikan obat-obatan kimia, kemanusian pantas berterimakasih atas jasa petani organik, kaum herbalis dan para peneliti yang tidak henti-hentinya menyuarakan pengobatan herbal secara mutual dunia menjadi semakin disadarkan betapa hebatnya sebuah tanaman untuk kesehatan.

  • Alpukat atau avokat :

Kaya dengan vitamin A dan C, baik dalam mengatasi penuaan dini.

Menurunkan kadar kolesterol

Mampu membersihkan usus.

Menguatkan jantung

Menjaga berat badan

Mengatur keseimbangan metabolisme tubuh

Pelindung serangan kanker,

Menyehatkan organ mata

Ibu-ibu hamil disarankan mengkonsumsi alpulat karena mengandung potasium dan folat.

  • Akar pohon pepaya atau kates :

Darah tinggi bisa diatasi dengan akar  pohon kates atau pepaya, caranya sbb : Akar dicuci, rebus hingga mendidih, dingin kan, langsung diminum, dalam seminggu hipertensi yang anda derita akan semakin berkurang dan dalam 1 bulan akan sembuh total. Fungsi akar kates secara mutual juga akan menyembuhkan gagal ginjal.

  • Apel :

Memiliki serat yang tinggi, menyehatkan bagian kulit dan mata.

mengandung polifenol yang berfungsi merangsang hasrat seks kaum wanita. Bagi orang Inggris apel dinobatkan sebagai ratunya buah dan apel tenar sebagai bagian jargon one day one fruit

  • Air kelapa   :

– Air kelapa dicampur dengan probiotik, urine sapi, air kolam ikan menjadi pupuk cair       organik yang andal dan murah. (sumber : Petani beras organik di Paiton Probolinggo)

– Air kelapa yang dibakar dengan serai 3 buah dan biji halba (salah satu bumbu kare) menyembuhkan penyakit kencing manis darah tinggi dan jantung. (sumber : internet)

– Minum Air kelapa selama 7 hari berturut-turut akan membantu sistem pencernaan, memecah batu ginjal, air kelapa sudah digunakan sejak lama agar kulit lebih halus, mengatasi masalah selama kehamilan, memulihkan tenaga, meningkatkan kekebalan tubuh, membunuh bakteri penyebab infeksi saluran kemih, penyakit sipilis, gusi berdarah, typhus, flu, mampu memproduksi kelenjar tiroid. Mengatasi kulit berminyak. Menekan serangan penyakit hipertensi (sumber : member group FB Agrobisnis institut)

– Air kelapa digunakan oleh atlit Philipina untuk meningkatkan stamina tubuh.

– pohon  kelapa serba guna, air kelapa mengandung auxin bermanfaat bagi kesehatan, pohonnya untuk bangunan, jembatan darurat, akar kelapa penyimpan air yang handal.

– Air kelapa hijau sebagai penyembuh penyakit batu empedu

Untuk penyakit batu empedu kronis minumlah air kelapa hijau 1 butir 1 hari, dalam waktu 3-7 hari batu empedu yang tumbuh di tubuh anda akan segera hancur. Kesaksian yang memberikan testimoni tentang khasiat air kelapa hijau banyak ditemukan literaturnya diberbagai jurnal kesehatan dan kolom healty diberbagai kanal situs dunia maya. Jus apel, jus peer membantu memecah batu empedu dengan cepat.

  • Almond

Almon mengandung beragam nutrisi, lengkap plus mengandung lemak tak jenuh peningkat  kadar HDL  dalam darah.

  • Air kolam lele   :

Berguna sebagai pakan cacing merah, cacing rambut atau cacing sutra. Air kolam lele bersama urine sapi dan air kelapa sebagai pupuk organik pertanian (Pembenih lele Goes Tomo ponorogo sudah betahun-tahun menggunakan air kolam untuk tanaman hias depan rumahnya)

  • Ampas bir   :

Ampas bir dalam takaran tertentu (maks 40% dari jumlah bobot pakan perhari) bisa diberikan kepada ternak sapi.

  • Ampas tahu   :

Ampas tahu yang sudah melalui proses penepungan dan hdrolisa digunakan sebagai tambahan pakan alternatif. Digunakan untuk menumbuhkan maggots atau belatung, sebagai pakan budidaya cacing sutra dan budidaya cacing lumbrikus. Ampas tahu saat ini mulai sulit didapat karena diperebutkan oleh peternak sapi, kambing dan babi.

  • Azolla   :

Disamping sebagai pakan ayam dan bebek, azolla diberikan kepada budidaya keong mas. Mahasiswa sudah banyak menggunakan Azolla  sebagai obyek riset ilmiahnya. (pak Atang surakarta, H. Suranto Jogjakarta) (Klik : Mengenal Azolla)

  • Belimbing wuluh :

Belimbing wuluh mampu menyembuhkan gatal-gatal ditenggorokan bahkan sakit batuk berat tak mau berhenti. Untuk penyembuahan 2 penyakit diatas dibutuhkan bunga belimbing wuluh dan gula jawa kualitas yang bagus dengan cara :

Steam atau kukus ke-2 bahan tersebut hingga keluar air dari kukusan. Minumlah air hasil kukus tadi 3 kali sehari. Insya Allah selama 3 hari penyakit segera hilang. Belimbing wuluh lazim dibuat untuk sayuran dan oleh peternak ikan dijadikan salah satu bahan pembuatan probiotik.

  • Bunga Melati :

Menyembuhkan sesak napas, demam, sakit mata, sengatan serangga, sengatan lebah,menyembuhkan insomnia, menciptakan rasa tenang, melembabkan kulit sehabis terkena terik sinar matahari, meringankan nyeri otot, peluruh toksin yang berada dalam tubuh, bisa dibuat masker untuk menghilangkan komedo dan jerawat.

Cara membuatnya

Rebus bunga melati dengan kunyit, gula merah, bawang putih, jeruk lemon takaran dosis semua bahan secukupnya dan diminum pagi dan malan hari.

  • Biji Rambutan :

Biji rambutan mengobati kencing manis

Cara pemakaiannya.
1. Ambillah 5 biji (seeds) rambutan.
2. Goreng.
3. Tumbuk sampai hancur jadi tepung.
4. Campur dengan air sejuk serta minum.
5. Minumlah 2 kali dalam satu hari.

Masih banyak kegunaan biji rambutan yang belum ditulis disini

  • Bawang Bombay   :

Bersama jeruk nipis dan bawang putih tunggal atau bawang putih lanang mengobati

penyakit ginjal dan gejala stroke yang ampuh (oleh seorang sinshe di Nusa tenggara Timur). Bawang bombay beraroma wangi untuk bumbu kuliner terutama di Timur tengah, China, Hongkong dan Korea.

  • Burung Hantu  (Tito Alba) :

Kemampuan burung hantu menangkap 6 ekor tikus dalam satu malam membuat burung hantu menjadi salah satu pilihan perusahaaan perkebunan kelapa sawit di Indonesia dan Malaysia untuk mengusir hama tikus. Binatang pengerat ini menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Dalam lahan yang luas minimum 1000 HA burung hantu efekfif dalam menanggulangi kerugian diperkebunan kelapa sawit.

  • Bayam   :

Bayam lazim digunakan oleh penggemar ayam aduan. Bayam dan daun kelor sebagai ramuan ayam aduan.  Limbah pasar bayam, sawi, wortel, kangkung, kacang panjang difermentasi davat digunakan sbagai pakan organik yang murah. (Ndi Irwan, penangkar ayam aduan di Makasar)

  • Bunga Teratai   :

Daun teratai mengandung roemerine dan nomuciferine, nuciferine. Menyembuhkan kejang otot, diare dan migrain.

7-9 daun teratai, keringkan + air secukupnya, rebus, minum airnya.

  • Buah Pinang   :

Akar buah pinang digunakan untuk mengatasi penyakit kekurangan sel darah merah.

  • Bawang putih lanang atau tunggal   :

Menggempur dan meningkatkan imun terhadap sel kanker, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi tumpukan lemak di pembuluh jantung, membuang kolesterol hati, pencegahan dari serangan penyakit stroke dan jantung. Menekan kadar gula darah. Berkasiat terhadap serangan infeksi. Meningkatkan daya tahan tubuh. Anti bakteri.

  • Bawang putih   :
Bawang putih sebagai bumbu kuliner siapa yang tidak tahu. Disini kami catat beberapa kehebatan bawang putih untuk kesehatan dan penyembuhan.
Untuk menurunkan kolesterol dan hipertensi buat ramuan bawang putih dimixer dengan bahan lainnya.
1. Jahe 2. bawang putih  3. Jeruk lemon 4. Cuka apel (vinegar) 5. Madu.
aplikasinya :
1.Jahe dan bawang putih dijus tanpa air. Simpan 24 jam, lihat dan buang endapannya yang ada dibagian bawah adonan. Campurkan air perasan lemon dan tambahkan madu.
2. Rebus, setelah air mendidih masukkan adonan tadi selama 5 menit, dinginkan, simpan dalam kulkas (jangan difreezer) minimal 24 jam.
Konsumsi cukup 1 sendok saja pi dan malam dengan air hangat.
Beberapa orang yang sudah meracik ramuan ini dan dikonsumsi secara teratur dan rentan waktu yang lama dan berbagai literasi yang berhasil dikompulir ramuan ini menyatakan :
1. Tidak  mudah mengalami kelelahan
2. Tubuh selalu merasa fit dan stamina makin kuat dan semangat kerja meningkat.
3. Kulit terasa tidak kering dan kuat menahan terik matahari.
4. Merasa tubuh menjadi ideal, tidak mudah kurus dan tidak mudah gemuk.
5. Tidak mudah terserang penyakit flu, pusing dan mudah kencing dimalam hari dan buang air besar teratur.
6. Merasa diri menjadi awet muda dan makin enerjik.
7. Tidak mudah lapar.
8.  Tidur menjadi lebih nyenyak dan berkwalitas.
Menganalisa dari 8 kegunaan ini dapat disimpulkan ke-5 bahan bahan itu membuktikan bahwa peradaban dari nenek moyang kita tidak kalah dari negara-negara barat dulunya.
Bawang putih memiliki kandungan anti-virus, anti bakteri dan anti parasit.  Senyawa-senyawa di dalam bawang putih sebagai pembunuh patogen, mengusir parasit dalam usus. Dengan demikian bawang putih herbal sebagai pembersih usus seperti halnya  teh hijau, sayuran yang mengandung klorofil, alpukat  dan lemon.
  • Bawang merah   :

Sudah banyak yang tahu bawang merah berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Fungsi lainnya adalah penghisap bakteri yang ampuh maka disarankan bawang merah tidak boleh diiris lalu disimpan. Manfaat bagi petani adalah parutan bawang merah untuk mempercepat proses germinasi pada saat merendam benih cabe.

  • Biji Nangka   :

Ga nyangka ternyata mengkonsumsi rebusan biji nangka banyak membantu terhadap kesehatan dan kekuatan stamina tubuh. Biji buah nangka mengandung Vit-A, Vit-B, Vit-C, serat, protein, lignin, fosfor dan kalsium, isovlafon dan saponin.

Kehebatan rebusan biji nangka.

1. Membantu melancarkan buang air besar.

2. Meningkatkan libido kaum pria

3. Menambah kekurangan darah

4. Menjaga kesehatan rambut dan gigi.

5. Memperbaiki jaringan kulit dan mencegah paan dini
6. Mencegah kanker

Diwilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan biji nangka yang digoreng dengan memakai tepung terigu banyak dijual diwarung-warung pinggir jalan. Jajanan biji nangka goreng enak dimakan disore hari dengan kopi hangat. Jika anda orang Banjarmasin, Samarinda, Kandangan, Amuntai, Martapura, Kutai pasti tidak asing dengan kuliner penuh gizi ini.

  • Cempaka putih   :

Menyembuhkan sesak nafas, sinuitis, mengurangi sakit migrain, menyembuhkan obat batuk, turunkan demam (antipiretik), peluruh kencing (diuretik),  obat batuk, turunkan demam (antipiretik). vertigo sinusitis,  batuk (tussis), batuk, bronchitis, dada sesak, perut kembung (meteorismus), bau tubuh serta ketiak, keputihan. stroke saluran kencing.

Cara membuatnya : 5-10 lembar daun cempaka putih + 3 lbr daun mint + 1cm jahe, 3 siung bawang merah + air lemon 10 ml + 1 sendok madu asli, di rebus lantas airnya diminum.

  • Cabe Jamu   :

Salah satu kegunaan cabe jamu adalah sebagai bahan pembuatan ragi tape, berkhasiat sebagai obat .(klik :  Peluang usaha budidaya cabe jamu

  • Cacing tanah   :

Budidaya cacing lumbricus rubellus sudah dilakukan secara massal saat ini mengingat kandungannya bermanfaat bagi kehidupan manusia. Ekstrak cacing tanah diyakini oleh bapak H. Karnadi, peternak kambing dan lele,  pengurus Koperasi Berkah Sumber Rezeki di jl. Veteran Purwakarta sebagai penambah stamina tubuh. Enzim lumbrokinase sebagai obat penyakit thypus. (Klik : Petunjuk Budidaya Cacing Tanah)

  • Ciplukan   :

Pohon, akar dan buah ciplukan direbus dengan 5 gelas air hingga mendidih, setelah dingin

minum 3 kali sehari pagi siang dan malam selama 3 hari, niscaya stroke, tangan gemetar tidak bisa diangkat, mandi terasa kedinginan akan mengalami kesembuhan perlahan secara alami, cipluan mudah diperoleh disemak belukar. Ribuan orang sudah memberi kesaksian akan keunggulan ciplukan ini. Keunggulan tanaman herbal memang tidak perlu diragukan.

  • Cocor bebek   :

Daun cocor bebek yang direbus dan diminum (40-50 lembar) dapat menyembuhkan penyakit ambeien. Daun pegagan juga bisa menyembuhkan penderita sakit ambeien dengan pengolahannya dengan cara yang sama dengan daun cocor bebek. Sakit ambeien bisa menyerang siapa saja dan menyiksa. Sakit ambeien terletak diwilayah anus. Anus yang terkena penyakit ambeien mengakibatkan tidak bisa duduk dengan santai dan tidak nyaman. Akibat dari sakit ini akan berlanjut dengan sakit meriang pada tubuh.

  • Herbal mengagumkan pemusnah diabetes   :

Lidah buaya, daun sirih, kunyit, kepiting, jeruk nipis. Kepiting ambil bagian dagingnya. Lidah buaya buang lendirnya dengan air garam. Semua bahan tadi diblender atau diparut  dengan air hangat dan diminum setiap hari. Diminum dalam 15 hari anda akan terlihat bugar dan terbebas dari sakit diabetes. Kesaksian yang mencoba ramuan ini menyatakan disamping badan terasa segar kulit menjadi kencang kembali. Barangkali peran kunyit dan jeruk nipis yang mengakibatkan sel-sel kulit menjadi kuat.

  • Coklat   : 

Kesaksian jutaan orang tentang kehebatan coklat tidak terbantahkan mulai dari obat awet muda, menurunkan stress, menyeimbangkan berat badan tbuh, sebagai sumber nutrisi yang lengkap dan aman. Cerita tetntang coklat tiada habisnya.Mengunyah coklat menimbulkan rasa nikmat dan tenang.

  • Daun Singkong   :

Daun singkong muda untuk sayuran, pecel dan lalapan. Daun singkong yang tua dihaluskan dengan mesin  penepung. Tepung daun singkong sebagai campuran pakan lele hingga 20-30% dengan ditambahkan enzim dan amino, kandungan potein daun singkong 23-25%. Kompsisi tepung ikan 40%, daun singkong 30%, bekatul 30% plus enzim, premix dan amino lele bisa dipanen 60-65 hari dengan tebar benih lele ukuran 5-7.)

  • Daun singkong   :

Daun singkong bertindak untuk membunuh cacing atau anti cacing (antelmintik),  zat tanin singkong menjaga stamina,  saluran pencernaan ternak terhadap mikroorganisme parasit.

Kandungan protein daun singkong 25% bagus digunakan sebagai salah satu bahan pembuat pakan ikan air tawar (aguaculture)   daun singkong dikunyah dan ditempelkan kepada luka gores untuk pertolongan pertama pada kecelekaan, saliva atau ludah anda berguna mengatasi luka akibat benturan.

  • Daun Sirsak   :

Ekstrak daun sirsak diyakini sebagai penyembuh penyakit kanker dan tumor. Berbagai merk dagang pengobatan berbasis ekstrak daun sirsak banyak ditemukan di apotik dan toko obat. Berbagai laporan juga menyebutkan bahwa dunia barat sebenarnya sudah menggunakan daun sirsak ini untuk obat patent mereka dan menyembunyikan rahasia ini selama bertahun-tahun.

  • Daun Suji   :

Daun suji itu multi fungsi, untuk bumbu, untuk mewarnai makanan, digunakan oleh komunitas herbalis sebagai penggempur penyakit kencing bernanah, penyakit disentri, batuk berdahak bahkan batu berdarah. Membantu mengurangi rasa sakit wanita pada waktu haid.
Klorofil yang terkandung pada daun suji berperan sebagai antioksidan dan membersihkan ginjal.. Buah suji menurunkan kolesterol, mengurangi rasa sakit ketika migren muncul, meningkatkan nafsu makan.

Cara mengolah daun suji.

Blender 15-20 daun suji hingga halus, peras airnya, minum 2x sehari pagi,  sore hari dan penyakit penyakit diatas akan sembuh.

  • Daun pepaya :

Menyembuhkan sakit demam berdarah,  jika anda mengalami sakit ini minum rebusan daun pepaya lebih baik daripada obat kimia lainnya, anda tidak harus kerumahsakit. Mengkonsumsi daun pepaya secara mutual membantu menguatkan stamina tubuh.

  • Daun Kelor  :

Fakta yang mencengangkan tentang daun kelor adalah sudah digunakan sebagai herbal pengobat sejak zaman batu dan bahkan jauh dari itu. Mengandung vit.C dan kadar antioksidan yang terbaik diantara bahan organik lainnya.

Inilah daftar singkat kegunaannya :

  1. Untuk kesehatan kulit dan jerawat daun kelor tak tertandingi dengan jalan dibuat diolah sebagai sayur atau dihaluskan untuk masker kulit.

Daun kelor yang ditumbuk juga bisa dijadikan sebagai masker wajah yang bisa membuat kulit wajah semakin halus dan cantik.

  1. Mengobati penyakit kencing manis atau diabetes (berperan sebagai insulin)
  2. Kadar gula dalam darah dapat ditekan dengan cepat. Mencegah penyakit gula.
  3. Vit.A pada kelor membantu kesehatan mata.
  4. Mengurangi rasa nyeri penyakit rematik dan asam urat.
  5. Kandungan potasium dan antioksidan yang tinggi otomatis sebagai penangkal penyakit kanker
  6. Menggempur berbagai virus yang hadir dalam tubuh dan meningkatkan kekebalan dalam tubuh.
  7. Ayam aduan siap laga selalu diberi daun kelor dan bayam 1 jam menjelang bertarung di ring laga ayam aduan.
  • Eceng gondok   :

Akar eceng gondok berguna sebagai pakan keong mas sedangkan bagian batangnya sebagai media tempat bertelur keong mas. Eceng godok juga sebagai pakan pada budidaya cacing tanah dan pembuatan pupuk kompos organik, eceng gondok difermentasi.

Dengan ragi tape jerami untuk pakan ternak ruminansia sebanyak 10%. Untuk pembuatan cindera mata, handycraft dan hand made (Andi Siswanto, Ciamis)

  • Gula Merah   :

Faedah gula merah adalah mencegah anemia, asma, menyembuhkan Jerawat, meredakan nyeri menstruasi.

Parut kunyit 2 rimpang + 25 gram gula merah, masak sampai mendidih, lantas minum ramuan kunyit ini,

  • Jantung pisang  :

Jantung pisang kaya dengan kandungan  flavonoid sebagai  anti radikal bebas, anti kanker, mengandung yodium sebagai pencegah penyakit gondok dan anti aging. Berbahagialah yang suka gulai jantung pisang. Masukkan dalam daftar diet kuliner anda karena jantung pisang memberi efek kenyang. Stroke, diare dan malaria biasa diatasi oleh jantung pisang.

Kebaikan jantung pisang sudah banyak diketahui dan yang belum terungkap lebih luas ternyata jantung pisang mampu membunuh sel-sel kuman bercak putih pada benih ikan lele. To the point azza ya, begini caranya :

Siapkan bak atau ember penampungan setinggi 50-60 cm (beri kaporit 2-3 gram, biarkan 5 menit) baru masukkan benih ke bak tampung tadi.

Ambil jantung pisang, kupas,  ambil yang berwarna putih, blender hingga lembut, tebarkan kekolam benih lele,   biarkan selama 6-10 jam (jangan diberi makan atau dipuasakan)

Hari ke-3 masukkan kembali kedalam kolam benih yang sudah dikuras dan dinding dinding dicuci dan diganti dengan air yang baru (kolam sudah mengalami treatment selama 2-3 hari dengan diberi probiotik yang berkualitas). Kolam dalam keadaan terbuka dengan intensitas sinar matahari penuh 100% (uji coba dilakukan di dusun Krajan Jambewangi, Banyuwangi)

  • Jahe Merah   :

Jahe merah, markisa, jamur tiram dan temulawak adalah buffers pembuatan antibiotik dan probiotik untuk hewan ternak yang andal. Jahe sebagai penghangat tubuh, untuk bumbu berbagai kuliner, menambah aroma pada permen, sebagai obat batuk, flu dan jamu. Permintaan tinggi pada jahe banyak petani yang beralih ke jahe.

  • Jarak  :

Tanaman bergetah ini masuk dalam kelompok perdu. Getah pohon jarak sejak zaman dahulu digunakan sebagai pencegah infeksi pada luka baru.Bagian dari tanaman ini yang digunakan sebagai obat adalah getah.

Belakangan telah dilakukan riset sebagai bahan bakar minyak terbarukan.

  • Jeruk Bali : 

Jeruk Bali dikenal dengan nama barat disebut grapefruit. Jeruk bali sebagai antioksidan, mengandung potasium, mengandung kalsium, mengandung lycopene. Vitamin C jeruk Bali mendominasi kandungan yang ada dalam jeruk Bali. Komposisi berbagai nutrisi yang terkandung dalam jeruk Bali menjadikan jeruk Bali disukai oleh banyak orang. Kelebihan jeruk bali adalah

Menghilangkan sakit sendi

Menjaga kesehatan mata

Membantu mengatasi penyakit gusi bengkak.

Menyembuhkan penyakit infeksi, flu atau pilek.

Menurunkan berat badan bagi wanita yang gemuk dalam rangka melakukan diet sehat.

Mengatasi sembelit

  • Jeruk nipis :

Membuang noda dengan jeruk nipis bukan berita baru, banyak merk pembersih menggunakan bahan dasar jeruk. Jika pembersih sedang tidak ada, rendam pakaian dengan air panas ditambahkan air jeruk nipis selama 10-15 menit, noda akan lenyap. Jeruk nipis juga mengusir nyamuk dengan cara belah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan beri beberapa butir cengkeh diatas jeruk nipis, taruh ditempat banyak nyamuk.

  • Jeruk lemon :

Kian lama jeruk lemon sulit didapat, kalaulah dapat harganya sudah mahal, hal ini tidak bisa dipungkiri jeruk lemon diyakini memiliki sejuta manfaat, kesadaran hidup sehat dimasyarakat kita memicu kelangkaan jeruk lemon. Sementara yang memiliki naluri bisnis jeruk lemon ditanam besar-besaran dengan harapan mendapatkan profit finansial.

Ini dia beragam kehebatan mengkonsumsi air jeruk lemon. Mengkonsumsi air lemon tidak baik berlebihan, seperdelapan perasan jeruk lemon dan 1 gelas air hangat, baik air putih maupun atau ditambah teh.

Lemon memiliki kandungan sitrus dan antioksidan dan minum jus lemon akan menjadi racun , jadi racun dan memusnahkan racun-racun dalam usus. Lemon, teh hijau, bawang putih, sayur-sayuran berwarna hijau kerap dijadikan obat persih usus.

  • Jamur Tiram :

Antikanker payudara. Kandungan ß-glukan yang dihasilkan jamur tiram sebagai imunator alami dan bisa jadi terapi tumor.Mengandung polisakarida seperti ß-glukan atau kompleks sakarid-protein. Senyawa aktif itu dapat merangsang system kekebalan alami. Hasil uji menunjukkan pemberian ß-glukan jamur tiram menghalangi pembentukan sel kanker.

  • Kacang panjang :

Kacang png adalah sayuran yang sangat mudah menanamkan, dibalik kelezatan kacang panjang jika ditumis dengan udang atau salah satu pelengkap menu pecel ternyata duet kacang panjang, daun lidah buaya dengan tomat menghasilkan unsur senyawa yang mampu menekan penderitaan pasien diabetes. Bahan-bahan dan caranya mengolahnya dengan jalan :

15-20 buah kacang panjang

2 buah tomat ukuran sedang berwarna merah cerah matang

5cm lidah buaya

1 buah ragi tape (3gram)

Air 3 liter

Ke-3 bahan diatas cuci yang bersih, rebus setelah air mendidih selama 5-7 menit, dinginkan, simpan dalam lemari es.

Cara mengkonsumsinya

Minum sebanyak 25ml pagi hari dalam keadaan pt belum diisi makanan dan minuman lain dan 25ml malam hari sebelum tidur dalam kedaan perut sudah tidak diisi makanan lain. Ramuan ini akan bekerja membersihkan ginjal dan jantung dengan baik.

Faktor-faktor yang membuat ginjal dan jantung menjadi kuat dan bersih salah satu kandungan yang ada pada kacang panjang mengandung vit-A, vit-C, fosfor, kalsium, zat besi, asam folic, magnesium dan potasium.

Secara mutual ramuan ini juga mencerahkan kulit, menjaga kesehatan mata dan lain-lain.  Coba deh.

  • Lobak putih :

Mencengangkan ! kata ini yang bisa dilontarkan kepada kinerja ramuan yang didaulat bisa menyembuhkan sakit asam urat.

Lobak putih 1buah, nenas yang matang 1 buah dan kemiri 3 buah, lobak putih, nenas dan kemiri diblender dijadikan jus, setelah dijadikan jus semuanya langsung diminum. Satu kali saja, lihat hasilnya… dalam beberapa hari kemudian penyakit asam urat akan sembuh. Tidak ada penjelasan ilmiah tentang ini namun jika anda sebagai penderita penyakit yang menyiksa ini tidak salah mencobanya. Tidak ada efek samping dari ramuan ini bagi tubuh anda. Jika anda bertanya kap mengkonsumsi racikan ini, dalam 1 bulan sekali, cukuplah.

  • Labu Kuning :

Memiliki kandungan vitamin K dan A. Bila daging buah labu kuning umumnya di proses untuk jadi minuman yang menyegarkan seperti bahan es campur serta kolak, jadi untuk konsumsi biji labu kuning umumnya dengan cara di buat jadi kwaci. Kandungan Nutrisi serta Faedah Labu Kuning untuk kecantikan.

Melindungi kesehatan ginjal, pasien batu ginjal baiknya konsumsi biji labu kuning dengan cara teratur 1 x dalam 2 hari. Menghilangkan nyeri, meringankan sakit kepala dan  menolong kurangi peradangan, melindungi kesehatan jantung, membantu untuk menangani penyakit jantung serta koroner, meningkatkan energi, meningkatkan daya tubuh. bersifat mengenyangkan dan baik disertakan dalam program diet anda.

  • Jeruk lemon dan berbagai kehebatannya :

-Mencegah Dehidrasi, kekeringan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi dan rasa lelah tubuh. Segelas air hangat ditambah air seperdelapan jeruk lemon dapat meringankan rasa lelah.

-Bau badan dan napas bau, dapat dikurangi dengan air jeruk lemon, mengurangi rasa sakit pada gusi dan gigi.i pagi hari tidak dapat dihindari.

-Melancarkan sistem pencernaan tubuh.

-Vitamin C, pada lemon membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C mencegah serangan penyakit influenza.

-Melancarkan aliran darah. Menyerap zat besi kedalam airan darah dan pembentukan sel kulit baru, baik untuk yang luka dan radang sendi

-Mempebaiki sel-sel kulit,  menyebabkan kulit terhindar dari noda dan keriput.

-Air jeruk lemon, menciptakan perasaan nyaman dan segar sehingga akan mengingkatkan semangat kerja.

  • Jengkol, jariang atau Jering 

Institute of Health Sciences meneliti terhadap jengkol dan ditemukan zat yang mampu sel-sel kanker jahat lebih hebat dibanding dengan kemoterapi. (kanker prostat, kanker payudara dan prankeas)

Mampu membasmi penyakit tumor dan kista.

Sebagai spektrum anti bakteri, mencegah cacing, mengatur tekanan darah anti depresi dan stress. menghambat pertumbuhan sel kanker.

  • Jambu biji :

7 helai rebusan daun muda jambu biji mengobati sakit perut, cuci rebus diminum 3 kali sehari. Daun jambu digunakan juga untuk merebus jengkol, diyakini bau jengkol akan berkurang. Bersama sambiloto dan daun sirih daun jambu dibuat pasta untuk membasmi jamur aeromonas yang menyerang ikan.

  • Kulit pisang :

Kontributor boosterfish.com Muhammad Muklis dari ponpes Al-Islah Bondowoso Jawa Timur mengungkapan bahwa kulit pisang ditambah jahe mampu menyembuhkan penyakit alergi. Terungkap bahwa kulit pisang kaya dengan pektin, definisi pendek  pektin adalah berfungsi mengatur aliran air antara sel dan memberikan kekakuan pada sel. pektin inilah yang menganulir munculnya alergi yang datang kepada penderitanya.

khasiat kulit pisang lainnya mengandung anti bakteri yg dapat mencegah dan mengobati alergi sedangkan senyawa pektin  berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh,

Cara membuatnya

Kulit pisang sebanyak 80% dan jahe varietas apa saja sebanyak 20%, keduanya dijemur sampai kering kemudian disangrai (goreng tanpa minyak) kayak membuat kopi, setelah agak kehitaman lalu ditumbuk hingga halus selembut kopi. Seduh kulit pisang seperti membuat kopi, boleh ditambahkan gula jika tidak suka pahit. Rasanya ada pedasnya karena diberi jahe.  Dalam 3-4 minggu alergi enyah dari tubuh anda.

  • Kunyit   :

Kunyit baik rimpang maupun daunnya digunakan secara luas untuk mengatasi kesembuhan penyakit, mencegah penyakit, berfungsi sebagai kesehatan, sebagai bahan kecantikanbahan pengawet, dan rempah-rempah untuk bumbu pelengkap kuliner.

Mengatasi racun akibat rokok dalam tubuh (jantung)

3-5 cm jahe merah
3-5cm-2 kunyit
100 gram bawang putih, kupas, tumbuk dan cincang
250 gr gula merah.

Rebus air hingga mendididih, masukkan jahe merah, kunyit, bawang putih, aduk-aduk, rebus hingga 15-20 menit, dinginkan.

Minum air ramuan ini pagi dan malam hari sebanyak 100ml selama 10 hari, dengan cara jantung akan menjadi kuat, sehat dan racun yang menyerang organ jantung akibat rokok akan bersih kembali

  • Kencur   :

Kencur, diambil umbinya, berbatang rimpang, daun 2-3 helai, berbunga warna putih.

Manfaat kencur

obat kencing batu, perut mules dan radang lambung.
Ambil 2 buah rimpang kencur, blender atau parut, campur dengan 1 gelas air hangat suam-suam kuku tambahkan garam secukupnya dan minum 2 kali sehari siang dan malam.
Obat keseleo
Siapkan satu rimpang kencur + segenggam beras, tumbuk halus dan oleskan kebadan yang keselo.

Obat diare
1 rimpang kencur + 2 siung bawang merah, blender, bungkus dengan daun pisang, bakar dan oleskan pada perut.

Obat influenza
1 rimpang kencur +2 lembar daun kemukus, blender + air hangat, oleskan sekitar hidung.

Obat masuk angin
1 rimpang kencur di makan dengan garam seperlunya, lalu minum 1 gelas air putih.

Obat sakit kepala.
3 lembar daun kencur, blender, oleskan pada dahi.

Obat batuk
2 rimpang kencur + 1 cangkir air hangat, peras, saring + garam secukupnya.

Zat-zat yang terkandung dalam kunyit adalah kurkumin, resin, enzim (selulose) minyak Atsiri, karbohidrat, mineral, Vitamin C dan banyak lagi.

  • Keladi Tikus   :

Keladi tikus yaitu lebih hebat dari kemoterapi, sebagai anti-virus serta anti-bakteri, anti kanker, asma, sesak nafas, batuk, alergi.

Cara memproses keladi tikus dengan jalan direbus dimulai dari air mendidih selama 15-20 menit, tambahkan kunyit, bawang putih, jahe dan temulawak. Minum cukup 1 hari 1x selama 1 bulan. Testimoni akan kehebatan keladi tikus silahkan anda cari di google diluar khasiat yang sudah kami tulis ini.

  • Kecombrang  :

Kecombrang kaya akan vitamin C, sebagai antioksidan mengurangi radikal bebas, melenyapkan toksin memperbanyak ASI, membersihkan darah, anti mikroba.

Kandungan Gizi Kecombrang (nilai nurtrisi per 100gram)

Karbohidrat 4. 4 g, serat pangan 1. 2 g, lemak 1. 0g, protein 1. 3 g, air 91 g, kalsium 32 mg (3%),, zat besi 4 mg (32%), magnesium 27 mg (7%), phosphorus 30 mg (4%), potasium 541 mg (12%), zinc 0. 1 mg (1%)

Mengatasi berbagai masalah kesehatan manusia

Bau tubuh, bau mulut, pelancar asi, serta antioksidan, antimikroba.

  • Keong Mas   :

Peternak  bebek yang menggunakan keong mas sebagai pakan maksimal 30% menjadikan bebek pedaging cepat besar, warna kuning telor lebih cerah dan cangkang lebih keras. Saat ini keong mas bukan hama tapi sahabat peternak bebek terutama di Jawabarat. (klik : Komisi Pemberantasan Keong Mas KPK)

  • Gigi Kuat Sampai Tua:

Umumnya memasuki usia 45 keatas sebagaian orang mengalami penurunan kekuatan giginya, hingga saat mengunyah makanan berasa hambar karena merasakan ngilu. Gigi mulai keropos, goyang, longgar, gampang berdarah, bolong bolong, gusi mudah bengkak, retak retak. Dibawah ini beberapa bahan organik yang bisa memperkuat gigi anda :

Daun sirih, kunyit, bawang putih, apel, buah pir, bawang bombay, biji wijen, seledri, keju

kakao dan buah kiwi. Cara meramu bahan-bahan ini bisa dibuat adonan kuliner yang disenangi. Jika ada bahan yang tidak disukai lengkapi saja yang anda suka. Sudahkah anda standby kan stok dapur anda untuk kesehatan kekuatan gigi anda sampai tua.

  • Kurma   :

Kurma adalah buah kegemaran nabi Muhammad SAW. Kurma kaya dengan serat, vitamin B mengalahkan buah manapun akan kandungan vitamin B6, mengandung kalium, mangan, tembaga, magnesium.

- Meningkatkan sistem pencernaan dalam usus, membantu menghilangkan rasa sakit waktu sakit wasir, sembelit dan menekan rasa lapar. Mengurangi peradangan arteri dan mencegah risiko infeksi dan kerusakan jantung. Kurma dapat membuat kelahiran lancar. Membantu menurunkan berat badan setelah kehamilan. Meningkatkan kesehatan jantung, dan mengurangi tekanan darah dan stroke. meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan konsentrasi.

Kurma bersama buah tin, minyak zaitun, habatussauda, air zamzam adalah anugerah Tuhan yang diturunkan kemuka bumi dijazirah Arab. 3 buah kurma setiap hari anda akan merasakan kesehatan tubuh, stamina yang kuat dan tidak mudah lelah. Cobalah.

  • Kedelai   :

Protein yang tinggi penggunaan kedelai untuk pakan ternak menjadi kebutuhan bagi peternak namun harga kedelai afkir juga mahal membumbung tinggi.

Kedelai untuk kesehatan manusia dapat diketahui kandungan gizinya yang komplit. Kedelai mengandung senyawa iso-flavon untuk meningkatkan stamina, sebagai antioksidan, memperkuat ginjal, menyembuhkan kanker, mengurangi rasa sakit saat menstruasi bagi wanita, secara signifikan mencegah pengeroposan tulang, meningkatkan kinerja jantung, memperbaiki kerusakan sel-sel dalam tubuh. Sari susu kedele menjaga dan mengatur berat badan, menyembuhkan gejala diabetes. Anak-anak dari pemilik industri susu kedele memiliki kesehatan yang prima dan berkulit lebih lembut.

Trend export kedelai ke Eropa hingga Mei 2015 mencapai 500 ton lebih dan mengalami kecenderungan makin meningkat.

  • Pete  :

Buah pete bagus kalau lagi bete, bisa bikin perasaan atau mood menjadi tenang, kandungan trhyptopan nya bisa memproduksi hormon dalam tubuh yg ber-efek menenangkan.
bukan hanya bijinya, kulit pete juga dapat menghilangkan efek gatal akibat gigitan serangga nakal. Mengonsumsi kulit pete muda yang mentah mampmengobati penyakit hepatitis dan ata dalam masyarakat kita disebut penyakit kuning.

  • Petai cina   :

Kandungan petai cina adalah protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi, lemak, karbohidrat, fosfor, kalsium.
Ampuh menangani disentri, menurunkan kadar gula dalam darah, menyehatkan kulit, cacingan dalam tubuh, mencegah kanker, diabetes memaksimalkan fungsi pankreas yang menghasilkan hormon insulin.
Hormon insulin adalah hormon menormalkan kandungan gula dalam darah.

  • Pepaya muda atau kates muda  :

1 buah  pepaya muda yang kecil, buang bijinya, iris iris sebesar kotak dadu, rebus dengan air 1 liter bersama bubuk teh, setelah mendidih tunggu hingga dingin, setelah dingin tambahkan air kelapa muda lalu minum saat itu juga (jangan disimpan) lakukan dalam waktu 2 minggu dan insya Allah penyakit asam urat yang paling akut akan segera sembuh.

Enzim papain terkandung pada kates muda jadikanlah probiotik untuk ternak.

  • Rimbang   :

Rimbang atau dalam bahasa asing disebut turkey berry, mini eggpant, cepokak dalam bahasa Jawa, didaerah lain disebut terong pipit dan tekokak.

Mengandung vitamin A, C, torvogenin, jurubine, panilocugenin, solasonin, sisalogenone, klorogenin,  neo klorogenin.

Kegunaan rimbang yang paling banyak digunakan adalah menyembuhkan mata minus. Cara mengkonsumsinya terserah boleh mentah boleh matang, dicampurkan kemasakan atau dibuat jus. Untuk pengobatan mata minus konsumsi 10 buah rimbang dan jus wortel setiap hari selama  3 atau 4 bulan, lakukan ini dengan disiplin dan teratur. Sabar, perlahan dan pasti mata minus yang anda derita akan berkurang secara drastis dan yakinlah anda akan melevaskan kacamata anda yang bikin repot itu.

Rimbang mampu mengurangi rasa sakit kepala, menurunkan demam dan memperbaiki sel-sel kulit, sakit pinggang, nyeri didada dan anti radang.

  • Seledri   :

Seledri adalah sayuran pelengkap bakso, mie ayam, sop dan soto. Diluar ini seledri ternyata sanggup membersihkan ginjal secara aman dan murah. Diketahui ginjal salah satu organ tubuh yang memfilter darah, racun dan urine dan menyembuhkan hipertensi.

Selama hidup kita ginjal bekerja tanpa henti menunaikan tugasnya dan seledri membantu membuang racun pada ginjal, caranya rebus seikat seledri seharga Rp.3000, cincang atau iris-iris lalu rebus seledri dalam air mendidih 1,5 liter , dinginkan, saring. Minum sebanyak 250 ml, simpan dalam lemari es untuk 6 hari. perubahan akan dirasakan bahwa tubuh akan merasa kuat dan bertenaga, selama proses minum air seledri bisa dilihat air kencing anda berwarna keruh pertanda ginjal anda mulai bersih.

Seledri, mentimun, lemon dan jahe ampuh mengatasi penyakit asam urat, begini cara meramunya:

Sediakan 2 buah timun, jahe merah 2 cm, 0,5 jeruk lemon, 3 helai seledri

timun dan seledri diparut atau diblender dengan 1 gelas air, tambahkan perasan lemon dan blenderan jahe, adonan diatas bisa diminum pagi dan sore, dalam waktu 7-8 hari akan berasa penyakit asam urat akan jauh berkurang dan anda akan mampu ber-aktifitas kembali.

  • Sereh untuk mengusir serangga  :

Daun sereh (serai) kaya dengan  kandungan antirematik, antibakteri, antivirus dan antimikroba. Zat-zat inilah yang berkhasiat terhadap organ tubuh manusia seperti usus, lambung dan saluran seni (kemih). Sereh berfungsi sebagai diuretika, meredakan rasa sakit. Mengandung minyak atsiri  (diantaranya borneol, limonen, sitrat, sitronelol, a-pinen, dipenten, metil heptanenon, bornilasetat, geranilformat, terpinil astet, sitronil asetat, geranil asetat, beta-elemen, beta-kariofilen, beta-bergamoten). Untuk mengusir serangga terutama yang paling efektif mengusir nyamuk dengan cara merajang batangnya, masukkan kedalam wadah mangkuk atau bekas kaleng susu, taruh ditempat yang ada nyamuk seperti dibawah kolong tempat tidur. Rajangan sereh dicampur dengan sabun + jeruk nipis bisa digunakan untuk mengepel lantai sekaligus berguna mengusir kecoak dan semut.

Sereh berguna untuk lain hal, mengatasi insomnia, demam, mematikan sel kanker, pernapasan dan rematik. memiliki kadar antioksidan, menjaga kolesterol, kanker, obesitas, serta membantu detoksifikasi.

Mengandung vit-A, Tiamin (vit-B1), riboflavin(vit B-2), Niasin (Vit-B3) asam pantotenat (B-5), B6, folat, dan vit-C, potasium, kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga dan seng.

  • Sirih Merah  :

Mengandung flavonoid, polivenol, alkoloid, tanin, minyak atsiri, saponin.

Manfaat serta Faedah Sirih Merah :
Anti bakteri pada radang mata penguat system kekebalan badan (imun)  menghilangkan jerawat, menangani keputihan membersihkan vagina, bronchitis, bau tubuh, gusi berdarah, sariawan bau mulut, batuk, maag, luka bakar, menghentikan mimisan, untuk kecantikan, kanker dll.
Cara membuatnya

Seperti bahan herbal lainnya secara umum dilakukan perebusan sebelum diminum.

  • Shampo Kulit Kentang

Dalam sebuah tayangan acara TV di Amerika, diperagakan bagaimana memanfaatkan kulit kentang bisa membuat rambut beruban bisa jadi hitam kembali dalam hitungan menit. Seperti tidak masuk akal tapi ini benar faktanya.

Caranya, rebus kulit kentang dengan dua gelas air sekitar setengah jam, setelah dingin air tersebut dikeramaskan kerabut septi anda menggunakan shampo. Gitu aja, mudah, tanpa efek samping.

  • Kedelai, brokoli, bawang putih, kol, singkong dan wortel.

Deretan tanaman ini berkasiat menggempur penyakit kanker baik kanker payudara maupun membunuh sel kanker prostat. Menghilangkan racun dalam tubuh. Mereka ini memiliki kadar antioksidan, anti kanker dan mengandung anti karsiogenik dan anti radang. Cara memakannya anda dengan bebas mengolahnya. Jika anda pecandu tempe dan tahu, susu kedelai, bubur kacang ijo, botok tempe, bacem tahu, sop dan jus wortel, gado-gado, kolak singkong, bawang goreng, pecel, tahu isi wortel dan tauge ini adalah berita terbaik bagi anda.

Wortel mengandung karotenoid dan beta karoten untuk kesehatan mata dan kulit. Pola hidup vegetarian menjadi jalan menuju sehat yang murah.

  • Pace atau mengkudu   :

Aroma pace atau mengkudu dan belimbing wuluh tidak disukai oleh lele namun jika difermentasi terlebih dahulu dengan probotik selama 10 hari akan mengurangi sifat kanibalisme pada lele. Rujak yang ditambahi buah pace memberi taste yang unik dan nikmat. Mengkudu digunakan untuk menetralkan pH air dan menekan kanibalisme bagi ikan carnivora.

  • Pandan   :

Pandan atau pandan wangi diambil daunnya, daun pandan juga sebagai batangnya. Dijadikan berbagai keperluan kuliner. Ternyata pdan dijadikan juga bahan organik untuk kesembuhan.

-Obat rematik, caranya 3 lbr di cuci, diiris kecil tambahkan minyak kelapa 10ml, 3 lembar daun sirih, rebus dan aduk, dinginkan, jadilah obat gosok untuk memijat bagian tubuh yang nyeri, pegal linu akan berkurang dan hilang beberapa jam.

-Obat lemah syahwat, 3 lembar daun pandan, merica 10 butir,cuci, iris kecil,  bersih kemudian dipotong-potong. Rebus dengan 1000ml menjadi 500ml. minum ramuan ini 2x sehari. Ramuan ini juga sebagai obat hipertensi, menambah nafsu makan, menenangkan hati dari rasa gelisah.

Mengandung Serat yang baik, kalium, folat, niasin, B6, mangan, vit.C,  protein, magnesium, riboflavin,  Vit.A dan zat besi, mengandung potasium untuk meningkatkan stamina, mengontrol denyut jantung serta gangguan kontraksi otot.

  • Lele   :

Ini terjadi di Medan, disaat seseorang sedang menggali kuburan untuk dipindahkan dengan suatu alasan ditemukan puluhan ekor lele didalamnya, setelah ditelusuri dalam jarak 60 meter ada kolam lele yang tidak terurus. Lengkap sudah julukan bagi sikumis ini. Terungkap fakta lele adalah hewan yang gemar membuat lubang persembunyian (ngerong), binatang carnivora, hewan warm fish (hewan yang tumbuh berkembang biak dengan baik diair yang hangat) lele binatang jorok yang suka hidup diair yang kotor (keruh) hewan kanibal dan hewan pemakan daging.

  • Daun sambiloto   :

Bersama kunyit, daun jambu biji (klutuk) dan daun sirih mencegah jamur aeromanas pada ikan. (berfungsi mencegah) Untuk kesehatan manusia sambiloto digunakan ibu-ibu sesudah melahirkan sejak dulu kala.

Mengandung laktone yang terdiri deoksiandrografolid, andrografolid, neoandrografolid, homoandrografolid, flavonoid, keton, aldehid, mineral, asam kersik, polimetoksiflavon, andrografin dan lain-lain.

Manfaat Sambiloto :
Hepatitis, infeksi saluran empedu, disentri basiler, tifoid, diare, influenza, radang amandel (tonsilitis), abses paru, malaria, radang paru (pneumonia), bronkhitis, radang ginjal akut (pielonefritis), , radang usus buntu, sakit gigi, demam, kencing nanah kencing manis (DM), TBC, , batuk rejan, asma, leptosirosis, hipertensi, kusta (lepra), keracunan jamur, singkong, tempe bongkrek, makanan laut, kanker, tumor paru, sebagai obat demam dan Disentri.

  • Daun rosemary   :

Bersama kunyit, daun kenari dan daun sirsak mampu menggempur jamur bintik putih pada ikan. (berfungsi mengobati) Seluruh batang, akr, bunga dan daun rosemary dijadikan jus untuk menguatkan ginjal.

  • Daun rosella   :

Rosella (hibiscus sabdariffa L) sekarang sudah ditanam dimana-mana, ditanam disamping rumah karena dibutuhkan untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit. Rosella mengandung  asam amino esensial yang cukup, mengandung omega-3 Vit-C, Vit-A antosianin, glukosid hibiscin, kalsium dan gosipetin.

Beberapa khasiat rosella untuk pgobatan dan pencegahan

Mengobati batuk, meriang, demam, asam urat, kanker, kesehatan mata, melancarkan sistem pencernaan, melancarkan peredaran darah, menurunkan kolesterol, antitoksin, infeksi, merawat kulit, keriput, menurunkan kadar gula dalam darah, mencegah diabetes, menurunkan penggumpalan lemak dan mencegah serangan kanker, mengobati ambeien.

    Ragi tape   :

adalah fermentor terbaik untuk mempersiapkan bahan pakan alternatif atau pakan ternak buatan sendiri. Ragi tape mengurangi bau air kolam, meningkatkan kandungan protein bahan pakan lainnya. Ragi tape untuk budidaya ikan dan kolam untuk menekan bau kolam dan mengurai amoniak.

  • Singkong   :

Belakangan diketahui singkong memiliki zat vitamin B.17. Vitamin B.17 bermanfaat mengurangi gejala penyakit kanker. Singkong dan tumbuhan aprikot mengandung vitamin ini bisa dijadikan solusi mengatasi penyakit kanker prostat dan kandung kemih.

Singkong di Kalimantan digunakan sebagai pakan utama budidaya pembesaran ikan nila. (tebar ikan ukuran 5-7 panen dalam waktu 60 hari dengan ukuran 7-8 ekor perkg. (Kilk : Keajaiban Singkong gempur Kanker)

  • Kulit Singkong   :

Kulit singkong bisa dijadikan gula alternatif. Cuci bersih kulit singkong, rendam 6-10 jam, jemur, setlah kering dihaluskan jadi tepung kulit singkong, beri larutan enzim, masuk dalam air mendidih 90C. Jadilah gula siap konsumsi.  penemu ide ini adalah Mahasiswa IPB membuat inovasi  gula cair berbahan baku dari kulit singkong. yang terdiri dari Farauq Arrahman  Galih Nugraha, Putri Vionita dan Abdul Aziz.

  • Rumput Alfalfa   :

Reputasi juara dikelas nabati alfalfa memiliki kandungan protein 32%, kombinasi alfalfa, rumput gajah dan enzim yang tepat pertumbuhan savi vedaging meningkat 1,6-2kg perhari. Alfalfa, spirulina, Azolla, daun singkong dan kedele memiliki kandungan protein yang tinggi.

  • Gelatin   :

Memiliki kandungan protein tertinggi (94%) diperlukan campur tangan dan langkah konkrit dari otoritas terkait untuk tidak tergantung terhadap import. Gelatin mempercepat proses penggemukan terhadap semua hewan peliharaan.

  • Gamblong   :

Kandungan protein gamblong yang rendah (2%) namun masih dapat dimanfaatkan untuk pakan ternak ruminansia dengan jalan dtingkatkan proteinnya melalui proses steam bersama amino.

  • Pupuk Guano   :

Dialam bebas terutama dikalimantan guano masih belum tersentuh. Guano bisa digunakan sebagai pupuk organik yang murah. Diluar jawa melimpah ruah belu tersentuh industrialisasi.

  • Krokot   :

Nutrisi yang dikandung rrokot diantaranya karbohidrat, protein, lemak serta air,  vitamin A, B1, B2, B3, B6, B9, C dan mineral kalsium, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, seng, asam linoleat, asam oleat, palmitat asam lemak essensial, antioksidan, asam sitrat, asam fenolat, serta flavonoid, mirisetin, luteolin, kaempferol, apigenin dan kuersetin.

Manfaat Krokot

Oleh nenek moyang kita digunakan untuk obat cacing, penyembuh luka, pendarahan, bisul, jerawat, menobati gigitan serangga,  menangani radang dan infeksi, radang perut serta ginjal, meningkatkan jumlah ASI, sebagai analgesik, anti-inflamasi serta neuroprotektif,  menghindari kepikunan, anti-diabetes  anti-oksidan dan melegakan pernapasan penderita asma.

Cara Penggunaan Krokot

  1. Radang akut usus buntu dan disentri.

Ambil 25-30 lembar rokot, blender, peras airnya hingga terkumpul 30 ml + sesendok gula pasir, rebus, dinginkan dan minumlah 3x sehari.

  1. Kencing Darah

100 g Krokot serta 25 g daun sendok  di rebus lantas saring diminum airnya.

  1. Demam, sakit kepala, pusing

Krokot di rebus sebentar, lalu dikonsumsi.

  • Kikil   :

Krupuk kikil atau rambak dengan teh manis hangat berikan kepada anak yang kurang nafsu makan, nafsu makan sang anak akan segera pulih kembali.

  • Pengukusan untuk pakan ternak   :

Fungsi dilakukan pengukusan atau steam terhadap bahan makanan terutama bahan yang berbasis nabati berguna untuk 1. Meningkatkan kadar protein 2. Membunuh kuman dan hama 3. Memudahkan daya cerna.

  • Serbuk Gergaji   :

Serbuk gergaji dikukus dimasukkan dalam wadah plastik disebut baglog sebagai media budidaya jamur. Setelah panen jamur bekas baglog dijadikan media budidaya cacing tanah, setelah cacing dipanen bekas cacing atau kascing dimasukkan kedalam polibag dimanfaatkan petani untuk media tumbuhan sayur dan tanaman hias. Mata rantai ini membantu penggiat agrobisnis meminimalisir di sektor biaya dan modal.

  • Ikan Haruan atau ikan gabus   :

Ikan Haruan dalam bahasa Banjar dan Dayak di Kalimantan dikenal dengan nama khutuk dalam bahasa Jawa atau ikan Gabus dalam bahasa di Sumatra. Ikan gabus ikan yang kanibal, masih sulit dibudidayakan.  Ikan gabus tahan hidup dalam lumpur selama 24 jam. Terungkap dalam tubuh ikan gabus mengandung albumin yang mampu mengobati penyakit diabetes, gagal ginjal, stroke, kanker dan TBC. penderita rambut mudah rontok dan gigi rontok sangat dianjurkan mengkonsumsi jus ikan gabus.

Cara membuat ramuannya.

  1. Ikan gabus 1kg, cuci, bersihkan, ambil dagingnya, blender bersama jeruk nipis, sereh, sedikit garam, kunyit 2 cm, kukus 45 menit.
  2. Minum jus gabus atau haruan ini untuk  2 hari dan dikonsumsi 3x sehari. Lakukan aktifitas ini selama 20 hari. Akan terlihat perubahan dan anda akan bugar kembali.
  • Spirulina   :

Meskipun cacing sutra dicari, diburu dimana-mana namun  potensi bisnisnya hanya terbatas dalam 2 hal, yaitu bisnis penjualan cacing sutra segar dan bisnis penjualan cacing sutra beku. peruntukannya hanya untuk benih ikan. Berbeda dengan spirulina, daftar panjang bisnis berbahan baku spirulina seperti suplemen, probiotik, obat-obat, vitamin kosmetika mengangkat derajat spirulina sejajar dengan cordyceps. ( potensi bisnis lengkapnya bisa di klik link ini  Spirulina, makhluk ciptaan Allah Yang Fantastis )

  • Merica atau lada   :

Merica mengandung unsur afrodisiak untuk meningkatkan libido kaum adam dan bangsa-bangsa barat memburu lada berabad -abad yang lalu untuk banyak kegunaan. Emas herbal ini juga bisa mengusir tikus tanpa ampun.  Untuk mengusir tikus sang hewan pengerat ini caranya : Taburkan tumbukan merica ditempat tikus berkeliaran dan tikus segera kabur.

(Baca : Merica dan sex)

  • Mangga   : (king of fruits)

Mangga termasuk dalam daftar buah kesehatan, cobalah lihat, berani bertaruh, terutama diperumahan KPR BTN sederhana maupun dikomplek perumahan elit tanaman buah mangga menduduki peringkat tertinggi tanaman buah yang paling banyak ditanam. Tanaman mangga dijadikan peneduh, memperindah halaman dan diambil buahnya. Sedangkan kandungannya sbb  : (untuk 100gram mangga)

Vit.E 2,56mg, kalsium 10mg, zat besi 0,13mg, magnesium 9mg, fosfor 11mg, kalium 156mg, seng0,04mg, gula 14,8%, fiber atau serat 1,8%, karbohidrat 17g, lemak 0,27g, protein 0,51g, betakaroten 445mg, vit.B 0,058mg, riboflavin0,057mg, Niacin 0,584mg, asam pantotenant 0,16mg, vit.Vit B6 0,134mg, folat 14mg, vit.C 27,7mg.

  • Minyak Zaitun   :

Minyak zaitun disebut didalam kalam Allah Alquran dengan berbagai keajaibannya, dunia barat mulai mengakui kehebatannya sebagai penyembuh penyakit pikun, kanker dan osteoporosis. Khusus untuk penyakit kanker diklaim membunuh penyakit ini dalam waktu singkat 30 menit dan memberi kesembuhan mengalahkan teknik kemoterapi. Masukkan minyak zaitun dalam daftar bahan harus tersedia dilemari dapur anda. Disamping sebagai minyak untuk memasak sumber-sumber lain menyebutkan minyak zaitun mencegah berbagai penyakit dan menguatkan jantung.

  • Semangka   :

Umumnya kami team kreatif booster fish farm sudah berusia senja dan dalam urusan ranjang kami terjangkit nafsu besar tenaga kurang, saking banyaknya postingan tentang kemujaraban semangka terhadap sistem kerja organ kemaluan kaum pria jadilah kami mencoba mengkonsumsi semangka dalam kurun waktu yang lama (1bulan) eh ternyata semangka memang mujarab memperbaiki kinerja organ seks kami. Entah lebai atau tidak ada tulisan yang mengklaim semangka lebih dahsyat dibandingkan viagra. Woww…

Silahkan konsumsi semangka setiap hari. Anda akan rasakan hebohnya.

  • Sumber nabati dan hewani penyubur pria   :

Ikan laut, hati sapi, tauge, kacang-kacangan, sumsum sapi, telur, minyak ikan, alga spirulina, tiram, udang adalah sumber nutrisi untuk meningkatkan kesuburan pria. Melalui pengolahan yang baik dan mengetahui kandungan nutrisi agar diperoleh kandungan gizi yang seimbang dan tepat anda bisa mengolah bahan-bahan ini. Ada baiknya anda didampingi ahli gizi dan melengkapi dengan berbagai literatur kesehatan dan menyelaraskan gaya hidup yang sehat, berfikir sederhana dan selalu bersyukur atas karunia Tuhan YME.

  • Daun Sukun  :

Daun sukun adalah anti gagal ginjal karena mengandung tannin, riboflavin, asam hidrosianat,  flavoid dan aseticholin,

Cara mengolahnya

5-10 lembar daun sukun, cuci bersih, rebus, tunggu hingga mendidih dan daunnya hancur,

Diamkan sampai dingin, saring daunnya, sisakan airnya. Minum pagi sesudah shalat subuh dan malam sesudah shalat maghrib. Murah dan mudah dan rasakan sendiri pubahan fisik anda.

  • Sosor Bebek:

Mengobati demam, panas yang tinggi, mempercepat pecahnya bisul.

  • Sirih:

Sirih termasuk tanaman multi fungsi, memperkuat karang gigi, obat herbal untuk probiotik ternak dan persiapan kolam, membersihkan ketombe.

  • Tapak Kuda :

Tanaman ini sebagai obat typhus. Batang, daun akar tapak kuda direbus dan diminum 2kali sehari. Rasa lelah yang akan ditimbulkan akan penyakit typhus ini akan jauh berkurang.

  • Timun, mentimun atau ketimun :

Heran juga entah siapa yang mulai menemukan dan  yang meneliti, sekarang banyak postingan didunia maya memberitahu bahwa semut tidak menyukai aroma timun, taruh kulit timun dilubang atau ditempat semut lewat, nah, semut-semut akan menghilang.

  • Mahoni:

Mengobati sakit malaria,  buah mahoni dikupas, dibelah ambil bijinya, tumbuk rebus jangan sampai mendidih, minum pagi dan sore selam 7 hari.

  • Kayu putih :

Dikenal herbal mujarab yang tidak asing lagi, daunnya bisa digunakan sebagai obat cacing. Semua batang kayu putih berguna untuk pengobatan

  • Sirsak :

ramuan daun  untuk mengatasi kanker,  menurunkan demam pada anak dan mengurangi rasa sakit dikepala atau vertigo. Industri farmasi berbasis daun sirsak sudah mulai digalakkan.

  • 10 Makanan yang meningkatkan kecerdasan, meningkatkan daya konsentrasi, meningkatkan kekebalan tubuh dan awet muda secara alami dan permanen :

Dalam sebuah tayangan di Televisi seorang nenek berusia 55 tahun di Canada terlihat seperti berusia 22-25 tahun, membeberkan 9 teknik rahasia awet muda dengan cara :

  1. Berfikir positif
  2. Senam aerobik selama 10-15 menit perhari.
  3. Mengkonsumsi  5 gram coklat setiap hari
  4. Memakan 3-5 jenis buah setiap hari
  5. Memakan 2-3 jenis sayur setiap hari
  6. Minum air putih secukupnya
  7. Tidur dan istirahat yang cukup
  8. Tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin
  9. Gemar menolong dan berbagi

Konsumsilah 10 buah dan makanan ini secara rutin dan berkelanjutan

  1. Alpukat, 2. Tomat, 3. Coklat, 4. Minyak ikan 5. Kacang-kacangan 6. Pisang 7. Teh (utamakan teh hijau) 8. Bawang (bawang merah, Putih, bombay, bawang Putih tunggal) 9. Seledri 10. Buah Peer (sebagai pengganti buah peer bisa diganti buah lainnya dan trend sekarang dibuat dan dikemas dalam botol atau termos dengan sebutan infused water.
  • Teh hijau :

Teh hijau masuk dalam golongan herbal memiliki antioksidan yang cukup dan mampu membersihkan racun-racun yang melekat pada usus. Memang rasa teh hijau tidak selezat teh lainnya namun khasiatnya membuat pamor teh hijau sebagai obat pilihan yang manjur terutama bagi mereka yang berorientasi hidup sehat.

  • Tumbuhan istimewa penggempur kanker :

Singkong atau ubi kayu, brokoli, kol atau kubis, Ubi jalar, asparagus, kembang kol, terong, seledri, paprika. Terjawablah sudah kenapa kaum vegetarian lebih sehat dan bugar, rahasianya terletak pada rendah lemak yang terkandung disetiap sayuran. Sayuran yang ditanam tanpa menggunakan pupuk kimia lebih meyakinkan lagi khasiatnya. Beras organik anti diabetes sudah mulai diperkenalkan dimana-mana. Pemberlakuan ekspor sayur dan buah yang ketat dari negara-negara Eropa, paman Sam dan Jepang menyatakan alasan ini.

  • Tomat:

Tayangan disalah satu televisi nasional Jakarta mengupas panjang lebar tentang kandungan gizi tomat diantaranya mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker. Caranya dengan membuat minuman jus.  Satu buah jus tomat setiap pagi dan sore selama 15 hari. Tomat berfungsi ganda, sebagai minuman penghilang rasa haus, sebagai sayur dan dimakan mentah. Bagi yang menolak monosodium glutamat sebagai pengganti bumbu masak tomat bisa dijadikan solusi. Dengan tomat anda bisa masak tanpa MSG tersebut.

  • 5 herbal anti kolesterol :

Tomat
Yang memiliki riwayat kolesterol, tomat solusinya, kadar lycopene sangat unggul dan baik menurunkan kolesterol.

Tomat yang difermentasi bisa menggantikan monosodium glutamat atau vetsin sebagai bumbu perasa (penyedap) masakan (kuliner)

Edamame
Kandungan serat yang tinggi, lemak jenuh rendah ancaman kolesterol dapat dihalau.

  • Talas :

menetralisir zat asam pada tubuh menumpas sel kanker. Talas mengandung protein, kalsium, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, natrium, karoten, niacin, vitamin C, vitamin B kompleks, saponin, musin atau satu protein lendir, menghasilkan globulin peningkat kekebalan tubuh, menjernihkan toksin kanker, mencegah serta menyembuhkan tumor dan kelenjar getah bening.

  • Tebu :

Menyembuhkan diabetes, mengurangi rasa sakit saat terserang kanker payudara, mimisan, memperkuat gigi, mencegah stroke, mengobati masuk angin

  • Teh :

Kegunaan minum teh yaitu menghindari penyakit kanker dan meningkatkan stamina tubuh.Sisa teh atau limbah teh atau ampasnya juga dapat digunakan untuk membersihkan noda pada kaca serta menyembuhkan bisul, mendinginkan kulit dari sengatan terik matahari, menghaluskan kulit dan membuat rambut berkilau, membersihkan peralatan dapur dan kaca.

  • Temu Hitam :

Ramu 0,5 ons temu hitam dengan 3 buah pace, 10 lembar daun salam dan 0,25 ons temulawak, cuci bersih, rebus, dinginkan dan minum. Formulasi ini akan meringankan penyakit-penyakit asam urat, migrain, demam, pusing kepala dan nyeri sendi.

  • Timun :

Mengandung serat, potasium, dan magnesium  untuk mengontrol tekanan darah. Mengandung sterol untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

  • Wortel :

Jika anda, keluarga, teman dan kerabat terdekat sudah divonis dokter dengan penyakit kanker stadium 4 jangan putus asa dengan penderitaan akan penyakit kanker, cobalah meminum jus wortel sebanyak 1 liter per-hari. Disiplin dan berdoa kepada Allah YME akan membantu menyembuhkan penyakit kanker yang mematikan itu. (naskah tentang wortel ini disarikan dari mbah gugel)

_____________________________________________________________________

Keterangan

Anda akan ketinggalan berita jika tidak membuka menu ini dalam satu hari saja. Karena sewaktu-waktu kami akan selalu menambah berita konten ini tentang sisi lain dari dunia agrobisnis.

Bagikan link Organik Untuk Kehidupan ini kepada kerabat, terutama kepada pemerhati obat-obatan organik., diharapkan pelaku pengobatan alternatif  dan kaum herbalist mampu meningkatkan kemampuannya dan diperhitungkan dunia.  

Lihatlah, masih ribuan jenis tanaman obat yang belum kami release, betapa alam tak pernah bosan memberi.  

Click and share, Hadi winarto 081224217112 (no SMS)

Kami menunggu informasi yang berguna untuk visitors lainnya dan emailkan ke indonesianbusiness2@gmail.com

HOT NEWS

Kami tak menduga, dari 200 Artikel yang kami rilis, ada sebuah naskah  terbaik dan dianggap paling memberikan pencerahan oleh peternak di seluruh Indonesia bahkan diapresiasi oleh para pengunjung dari Amerika, Australia, negara-negara Asia dan benua Eropa. Jika anda belum membacanya silahkan klik judul ini TRIK MENINGKATKAN KWALITAS NUTRISI PAKAN

Many thanks for the whole thing.

tumpukan buku

Other Links

Ayam Organik : Standard Dan Syaratnya

Enzim Untuk Ayam Organik

Kendala Sosialisasi Ayam Organik

Budidaya Lele Dengan Spirulina

Limbah Onggok Disulap menjadi Emas

Bidikan Jitu Bisnis Pakan Ayam Organik.

Persilangan IKAN KOI dan NILA

Probiotik, Peluang Bisnis Menggairahkan

Keyword

Enzim dan ozonizer

Membuat pelet apung

pakan organik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>