«

»

Sep 20

Pakan hemat 32 %

Pakan Hemat 32 %

EDISI LAPORAN

Report kali ini adalah menampilkan laporan dari Firmandi, panggilannya Firman,masih muda, 27 tahun, peternak ikan dari kecamatan genteng Banyuwangi, Jawa Timur.

Firmai memiliki modal yang jarang dimiliki orang lain, modalnya apa sich ?

Firman luar biasa tekun, tangguh, tidak kenal capek dan gemar mempelajari hal-hal yang dianggap baru, gemar bertanya, jika memperoleh informasi yang baru Firman segera mencari berita itu dan tancap gas.

Hebatnya lagi Firman memiliki managemen keuangan yang baik. Dia memiliki catatan komplit plit tentang semua pengeluaran dan pemasukan, pembukuan keuangan memuat detail per item, katanya :

“Untuk mempersiapkan jika bisnis ini maju jadinya engga repot lagi membentuk per divisi karena semuanya diawali dengan start yang baik, kita akan tahu pos mana yang baik dan pos mana yang mubazir”.

Wow, hebat.

Disisi managemen keuangan siapapun bisa belajar dari kepiawaian Firman membuat database yang lengkap.

Ini salah satu pembukuan Firman :

 

Pakan hemat hingga 32% 
Nama peternak Firmandi
Lokasi Kecamatan Genteng Banyuwangi
Luas kolam/jenis 6m x 5m
Jenis kolam Tanah
Jumlah tebar / strain 10.000/ lele dumbo
Tgl tebar 22 juni 2014
Hari panen Hari ke-62, 76 dan 88
Jumlah panen 785kg
Jumlah pakan 655kg
Suplemen Enzima Star
Ukuran panen 10 s/d 12 ekor per kg
Ukuran benih 6cm
Waktu grading hari ke 17 hari ke 35 hari ke 53
Waktu penyiponan Pagi dan Sore
Properti kolam Penyiponan, Blower, ATM, Resirkulasi
Suhu udara siang 33’C maximal, malam  27’C minimal.
Sumber air Sumur

Laporan ini adalah panen yang ke-4, kata Firman :”selalu ada perbaikan kualitas / jumlah panen dibanding dengan panen-panen sebelumnya

Firman melaporkan hasil uji lapangan ke admin boosterfish, hasilnya cukup menggembirakan dan “untung”

Teknis budidaya yang dilakukan Firman kami masukkan kedalam kategori “CUKUP BAIK”

Untuk hasil lebih baik kami telah memberikan saran-saran perbaikan kepada Firman agar hasil panen kedepan makin lebih baik.

Pakan Nila Buatan Pak Burako Nurdin

KESAKSIAN DARI SAMARINDA
PAKAN AJAIB UNTUK IKAN NILA

Singkong direbus dibuat getuk atau bakso dan diberi Enzima Star. Singkong bisa dikombinasikan dengan bekatul, jagung, gandum dan pollard, susunan komposisinya sebagai berikut

***   Singkong                    50%

***   Bekatul                        20%

***   Jagung                        10%

***   Kopra                           10%

***    pollard                        10%

 

Pakan Ajaib buatan Pak Burako Nurdin, Samarinda, Kalimantan timur : Nila bobot 1kg jumlah 160 ekor menjadi 80 ekor per kg dalam waktu selama 17 hari, siapa saja Pak Burako  bisa diajak  berkonsultasi, Pak Burako orangnya Friendly, murah senyum dan baik hati, hubungi aja beliau di 0082151592850.

Refresing : Hubungan ikan asin dan Jeruk (naskah yang tercecer)

Kita semua kenal dengan ikan asin atau mungkin anda penggemar berat ikan asin, namun sedikit yang tahu ada ikan asin yang mengandung boraks atau formalin. Kita pasti sudah tahu zat kimia tersebut berbahaya bagi kesehatan. Untuk mengatasi atau meminimalisir zat kimia ini ada tips jitu agar kita tetap bisa mengkonsumsi kuliner berbahan ikan asin dengan aman.

Caranya adalah :

Ikan asin jenis apapun sebaiknya dicuci dengan air bersih setidaknya 3 kali, 3 kali cuci mengakibatkan kotoran yang melekat lama pada ian asin akan berkurang sesudah beri air jeruk, jeruk peras, jeruk nipis atau lemonsecukupnya dan ikan asin yang direndam dengan jeruk selama 15 menit (untuk 0,5kg ikan asin cukup 0,25 jeruk)

Nah, mungkin zat formalin dan boraks yang ada dalam ikan asin itu akan berkurang dan keuntungan ganda lainnya gorengan ikan asin lebih gurih dan wangi dan rasa asin yang melekat jadi berkurang.

Demikian salah satu manfaat jeruk, jeruk dalam berbagai literatur diurai dengan detail dengan cara  pemakaiannya dan  kegunaannya sebagai bahan kuliner, bahan kosmetik, kesehatan kulit, kesehatan berbagai penyakit dalam, flu, pilek, radang tenggoran, ambeien, amandel, anyangan, batu ginjal, demam, haid, kulit bersisik.

penulis sendiri tidak pernah absen mengkonsumsi secangkir teh hijau hangat diberi 0,25 lemon setiap malam hendak berangkat menuju peraduan, penulis meyakini bahwa  : Teh hijau + lemon + gaya hidup sehat, positive thingking, jangan pernah mengeluh semuanya menjadi indah, termasuk kehidupan seks.

Terimakasih, salam sehat selalu

Trims

PP booster fish

Pakan Hemat 32 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>