«

»

Mar 17

Peternak lele punya website, mungkinkah?

Peternak lele punya website, mungkinkah?

Oleh : Hadi Winarto, Banyuwangi, 17 Maret 2017

Judul * Peternak lele punya website, mungkinkah? * mungkin tendensius tapi mungkin juga tidak. Atau judulnya bisa melebar lagi di ganti dengan peternak jangkrik, ayam, bebek, ulat hongkong atau lainnya.

Inspirasi dari tulisan ini adalah dari sebuah blog dengan nama www.blogodolar.com.

Ada ratusan website didunia memiliki penghasilan kurang lebih dari Rp.1 milyar perbulannya. Saya catatkan sebuah contoh yang diterbitkan oleh business week.

Sebuah blog ber domain www.gothamist.com didirikan oleh Jake Dobkin pada bulan Januari 2003. Niche utama dari blog tersebut adalah tentang dinamika kota New York USA.

Ini data lengkapnya

Penghasilan                 :               Rp.6 milyar pertahun

Topik                                     :               Dinamika kota new York, budaya, kuliner, seni dan event-event

Update                                 :               600-750 postingan perbulan (lebih dari 5 penulis)

Trafik                                     :               6-7 juta page views perbulan

Sumber pendapatan      :               Iklan, adsense dan produk sendiri dan dropshipping.

 

Mencengangkan, Hebatkan !  hanya me release berita-berita seputar New York saja, eh, ga nyangka uangnya milyaran.

Lalu apa korelasinya dengan judul diatas. Bukankah sudah bertaburan ratusan website yang membahas khusus lele atau ikan, pertanian atau peternakan dan yang agak luas niche nya menyebut agrobisnis, agro industri dan lain-lain.

Indonesia masih lumayan memiliki blogger kelas dunia tapi disegmen agrobisnis baik secara kwalitas maupun kwantitas masih butuh banyak blogger blogger profesional. Ada artikel yang menulis tentang budidaya lele, patin atau ternak lainnya tapi masih belum detail dan lengkap.

Bagaimana dengan blog ini www.boosterfish.com ! sama saja, masih jauh dari harapan. Belum mampu memberi informasi yang dibutuhkan oleh para penggiat agrobisnis.

Begini sob,

Penulis punya mimpi bahwa ada beberapa peternak atau pelaku agrobisnis se- Indonesia yang gemar menulis dan bersatu padu dalam sebuah wadah dan memiliki website yang dikelola bersama, membuat visi dan misi bersama.

Jika 50 orang members membuat satu naskah minimal 300 kata seminggu 1 artikel maka akan terkumpul 50 naskah dikalikan 52 minggu dan dalam 1 tahun website akan memuat 2600 artikel dan jika dalam 5 tahun akan terposting 13.000 artikel.

Apa yang terjadi kedepan ! bukan tidak mungkin blog yang pemiliknya berjumlah 50 orang ini akan menjadi blog yang paling di klik terutama oleh kaum petani, pekebun, peternak, pemulia-biakan ikan dan segala yang berbau agrobisnis dan menjadi terbesar diseluruh dunia.

Saat ini ada ribuan website agrobisnis jalan sendiri-sendiri, pesan moralnya ini bersatu kita teguh.

Jika muncul 7 sd 10 artikel perhari penulis haqul yakin 5 tahun kemudian akan menjadi website terhebat milik para penggiat agrobisnis ini.

Andai menjadi yang terbesar memungkinkan produk-produk yang dimiliki anggota atau para pengiklan akan mudah dikunjungi dan dikenal orang.

Apa saja sumber penghasilannya ! Jelas dari

  • pemasang iklan
  • Marketing fee dari produk milik anggota
  • Honor dari google adsense
  • Pengelolaan jasa review
  • Komisi dari tindakan sebagai dropshipping

Contoh sukses blog lainnya, www.perezhilton.com

Pemiliknya Mario Lavandeira. Simak kalimat dari Mario Lavandeira, pemilik blog www. perezhilton.com ini mengatakan “Advertisers come to me because I get a lot of traffic. I get a lot of traffic because I work hard”.

Terjemahannya kira-kira begini Pengiklan datang ke saya karena saya mendapatkan banyak lalu lintas. Saya mendapatkan banyak lalu lintas karena saya bekerja keras.

Profil situs www. perezhilton.com

Didirikan                              :               September 2004

Penghasilan                       :               sekitar 1 milyar perbulan

Niche                                    :               Selebriti dan gosip

Update                                 :               20 posting perhari

Trafik                                     :               120 juta unique visitors perbulan.

Sumber penghasilan        :               iklan

Singkat saja artikel ini saya buat, para pembaca pasti bisa menebak kemana arah busur fikiran saya. Ya berharap anda atau seseorang mengontak saya untuk mendirikan sebuah website bersama yang pemiliknya orang-orang bergerak, berusaha, berbisnis dalam ceruk usaha yang sama, ingin maju bermasa. Memiliki niat dan itikad yang sama. Bersatu kita teguh.

Jika anda orangnya, hubungi saya, Hadi Winarto, 081224217112

Terimakasih sudah berkunjung ke Peternak lele punya website, mungkinkah?

 

Booster Fish

Klik tautan ini => Jual Pakan Ayam dan Ikan

Kata kunci :

pakan ikan, pakan ayam, pakan lele, menjual pakan ikan, menjual pakan ayam, menjual pakan lele

.

3 comments

  1. Commercial Real Estate

    I do not even know how I ended up here, but I thought this post was good. I don’t know who you are but definitely you’re going to a famous blogger if you aren’t already ;) Cheers!

  2. Understand The Business

    Nice post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Very useful information particularly the last part :) I care for such information much. I was seeking this certain info for a very long time. Thank you and good luck.

  3. Community Health

    Wow! Thank you! I permanently needed to write on my blog something like that. Can I implement a fragment of your post to my blog?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>