«

»

Sep 12

PROFESIONAL BISNIS vs BISNIS PROFESIONAL

PROFESIONAL BISNIS vs BISNIS PROFESIONAL

Oleh : Hadi Winarto

Terungkap !!!

Inilah kalimat yang banyak diucapkan petani dan peternak diseluruh dunia : ”HAMPIR PANEN, NICH…”  !!!

Hampir panen nih, kepada siapa hasil panen saya jual dan dimana saya jual ya…?” terkadang pertanyaan putus asa ini kerap dilontarkan oleh para penggiat agrobisnis. Sementara dibelahan negeri lain para pebisnis malah kebingungan mencari hasil panen petani, peternak, penambak dan lain-lain karena didaerahnya tidak terdapat komoditi tertentu.

Padahal mereka sesungguhnya bisa menjadi ‘productpartner’ membentuk simbiosis mutualisma. Kedua belah pihak sejatinya saling membutuhkan, lantas gimana jalan keluarnya ? Kedua belah pihak harus dipertemukan”.

Mereka adalah adalah pelaku langsung yang menggerakkan laju roda ekonomi Indonesia, Mereka adalah pahlawan ekonomi yang menggeliatkan roda pasar di negeri yang gemah ripah loh jinawi  ini. Mereka harus  dipertemukan dalam ‘joining info’ yang sama.

Nah, sekarang anda tidak perlu bingung dan merasa ribet, teknologi  telah membawa peradaban menuju zaman keemasan, termasuk para peternak dan petani.

Sebelum dekade kita ini, biaya iklan sangat mahal sehingga banyak perusahaan yang anggaran iklannya melebihi biaya produksi.  Well, Sekarang ? Ngga lagi bro, puluhan situs iklan tanpa bayar bermunculan, facebook, twitter dan lain-lain disamping menjadi media sosial sekarang sudah menjadi media bisnis dan politik, puluhan forum milis bertebaran, semuanya   merubah wajah ekonomi, memangkas biaya produksi dan memperpendek jalur distribusi,   menjadi murah.

Jadi ? apa yang harus anda lakukan ? promosikan produk anda. anda akan beruntung mendapatkan berbagai artikel, konsultasi gratis, teknik jitu membuat pakan ikan murah dan lain-lain. Beriklan bisa dengan jalan membuat toko online, website atau blog, membuat akun di instagram, twitter, facebook, google plus, memiliki akun email di google atau yahoo dan banyak trik lainnya.

Untuk para peternak ikan, ayam, unggas atau ternak ruminansia seperti sapi, lembu, kerbau, kuda, babi, kelinci, ikan hias, atau binatang lucu lainnya bisnis pakan adalah bisnis yang menggiurkan dan menjanjikan. Membuat pakan alternatif buatan sendiri adalah jalan terbaik menekan biaya pakan yang sekarang sangat mahal, tentu saja anda harus melengkapi pengetahuan tentang nutrisi yang dibutuhkan pada ikan dan ternak apa yang anda budidayakan. Situs ini juga dilengkapi dengan berbagai pembelajaran tentang teknik membuat pakan alternatif dan vitamin-vitamin yang berkualitas dan teruji.

Percayalah guys, bisnis atau terjun di agrobisnis tak pernah sepi, tak lapuk karena hujan tak lekang akibat panas. Negara-negara barat yang menggantungkan pilar bisnisnya dibidang agro bisnis dan seterusnya agro-industri tidak pernah terkena dampak krisis moneter dan krisis keuangan dunia. Dan patut disimak pernyataan-pernyataan para ahli pemasaran kelas wahid bahwa baik bisnis online maupun offline dibutuhkan sense of responsbility, sense of  attitude dan sense of belonging dan  berbisnis harus powerfull bila tidak ingin gugur ditengah jalan.

Demikianlah sejatinya, anda dan kita semua,  bisa melengkapi pengetahuan tentang nutrisi dan teknik membuat pakan sendiri menuju harapan yang lebih indah.

klik sahaja artikel-artikel dibawah ini : Free to all.

Variasi pakan ikan

Cara membuat pelet apung

Managemen pakan lele

 

Terimakasih, semoga bermanfaat

Gambar ebook agrobisnis         Gambar Budidaya lele + maggot + spirulina di Banyuwangi

tumpukan buku    sssssssss

Gambar Cabe Jamu basah        Gambar budidaya jamur tiram di Bondowoso

cabjam4  inkubasi

 

Gambar mesin mixer                       Gambar Indukan lele siap pijah di Banyuwangi

 

mmixer    induk tomo

 

PROFESIONAL BISNIS vs BISNIS PROFESIONAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>