«

»

Oct 25

Rahasia Cinta Abadi

Rahasia Cinta Abadi

Oleh : Hadi Winarto

Khusus untuk  artikel  rahasia cinta abadi ini anda harus mempraktekkannya, anda tidak bisa hanya membacanya dan hanya dijadikan sebuah wacana. Saya sedikit melakukan penelitian, wawancara dengan berbagai latar belakang narasumber, maka dengan demikian saya mengharap anda melaksanakannya, kenapa saya memaksa ? karena saya percaya, meyakini ini adalah cara memperoleh kebahagiaan dalam berumah tangga, kebahagiaan yang hakiki.

  1. Suami/istri yang bahagia selalu melihat hal-hal terbaik dari pasangannya.

Menerima pasangan dengan segala keberadaannya, karakter manusia adalah selalu mencari kelemahan orang lain, namun jika anda melakukan terhadap pasangan anda niscaya anda tidak akan mendapatkan kebahagiaan dan cinta kasih. Karena mengapa ? hampir 75% pasangan anda adalah yang terus-menerus yang anda temui, maka tidak ada gunanya anda hanya melihat kesalahannya, puji kebaikannya, sanjung kehebatannya.

  1. Suami/istri yang bahagia merasa cocok satu sama lain

Sangat mengesankan jika kita melihat sebuah pasangan saling menyintai satu sama lain. Berjalan beriring, bertatapan dengan sepenuh hati. Seringkali kita melihat sepasang yang berusia 75 tahun tapi perilaku mereka bak pasangan usia 20 tahun. Sepasang suami istri saat saya tanya rahasianya. “Diantara kami tidak ada pura-pura, kami selalu terus terang dan tidak pernah sembunyikan sesuatu. Kami saling menerima dan tidak pernah kecewa.”

  1. Suami/istri yang bahagia saling menerima kebahagiaan masing masing.

Jika ingin bahagia anda harus menerima secara utuh pasangan anda tanpa pamrih apapun. Jangan merubah, merombak, mengkritik atau menghujat. Anda tidak akan bisa mengubah siapapun dengan cara ini.

Andai, anda, seorang istri, apakah anda dapat mengubah dirinya selama anda jadi istrinya ? jika anda jawab ya, saya meragukan, sebab saya mencoba mengubah istri saya tapi saya gagal mengikuti yang saya inginkan, ternyata istri saya juga pernah melakukan terhadap saya, ia gagal.

Istri saya tidak bisa berubah sampai sekarang tapi saya bahagia atas kegagalan saya. Ternyata kami tidak bisa saling merubah.

  1. Suami/Istri yang bahagia memiliki kebebasan untuk memilih gaya hidup yang mereka jalani.

Kebebasan dalam menentukan pilihan seperti dambaan anda seperti rumah tangga yang dipenuhi kelucuan, kegembiraan, kedamaian, ketenangan atau anda memilih kekecewaan, kekacauan atau keributan dan pertengkaran sepanjang hari. Peraturan untuk mendapatkan hal-hal kebebasan memilih harus dimulai dari anda. Jika anda menghormati keluarga anda akan juga menerima penghormatan juga. Anda harus mengasihi mereka dulu dan mereka akan mengasihi anda.

  1. Suami/istri yang bahagia selalu saling membantu dan bergembira.

Luangkan waktu untuk selalu bersama-sama dengan dia. Istri bukan penunggu rumah dan suami bukan yang mencari perangkat rumah. Anda berdua harus membentuk team yang hebat membentuk dan menyongsong detik demi detik hari hari didepan anda.

  1. Suami/istri yang bahagia selalu menunjukkan saling menghormati.

Penghargaan disaat pasangan anda berbuat sesuatu membuat dia merasa menjadi suami/istri sejati. Kebahagiaan dan kebanggaan akan mengelayuti dirinya. Seseorang mengatakan kepada saya “Saya selalu memperlihatkan penghargaan kepadanya saat dia melakukan sesuatu kepada saya. Ucapan terimakasih selalu kami ucapkan meski kami sudah 25 tahun menikah. Kami selalu bertindak tulus”.

  1. Suami/istri yang bahagia selalu berkomunikasi.

Perkawinan adalah pertemuan dua orang yang berbeda, perkawinan adalah dialog dan percakapan sepanjang hidup dan jangka waktu yang panjang. Bahtera rumah tangga yang bahagia adalah meminimalisir miskomunikasi. Perbedaan budaya, ras, suku diawal pertemuan namun secara spesifik seorang suami berbeda dengan istri cara membuat gagasan dan mengemukakan informasi yang dipunyainya sedang seorang istri menggunakan perasaan dan emosinya. Seorang istri adalah biasa jika berkata demikian “ apa papa menyintai mama ?” padahal sang istri tahu dia menyintainya. Namun kebutuhan emosi bagi wanita ingin mendengarkan kata-kata itu sepanjang hari dan anda hei sang suami, katakan cinta anda padanya tidak hanya melalui perbuatan anda. I love you adalah kalimat yang mudah terucap namun sangat berarti buat pasangan anda.

  1. Suami/istri yang bahagia tidak saling dendam

Pasangan suami istri yang bahagia adalah pasangan yang saling belajar diawal pernikahan, saling menyesuaikan diri. Mengendalikan diri adalah cara yang terbaik jika ada perbedaan pendapat. Mengendalikan diri dan menahan diri dan belajar untuk tidak mendendam akan melanggengkan bahtera rumah tangga kita.

  1. Suami/ istri yang bahagia bertumbuh bersama.

Berharap memperbaiki sifat-sifat yang kurang baik melalui perkawinan dan sikap ingin bertumbuh bersama akan menciptakan keindahan rumah tangga. Perkawinan yang bahagia akan membantu setiap pasangan merubah sifat yang buruk menjadi baik, yang malas menjadi rajin, yang tidak bisa memasak akan belajar masak.

  1. Suami/istri yang bahagia menyadari pentingnya hubungan seks.

Pernikahan bahagia salah satunya adalah peranan seks. Jika pendapat seks hanya penghias atau tidak berperan penting menurut hemat saya ini salah. Jika sepasang suami istri merasa tidak cocok terhadap hasrat seksual atau tidak bisa merasakan nikmatnya kegiatan seks apakah perkawinan ini bahagia ? Memang seks tidak bisa memecahkan problem rumah tangga yang komplek namun kenikmatan seks akan mengurangi masalah dan penyelesaiannya akan menjadi lebih mudah. Kalau istri mengganggap anda adalah pecinta yang romantis atau suami mengangap anda adalah istri yang pintar melayani, maka tidak akan ada yang berpaling.

Jika istri saya menelpon dan mengirimkan SMS “ Aku rindu kamu dan aku rindu pelukanmu” Nah, ini yang membuat saya segera ingin pulang.

Teman saya berkata kepada saya dengan terus terang “Istri saya selalu siap kapan saja bercinta dan seolah seperti pesta yang harus dirayakan dan  istri saya selalu siap meluangkan waktu untuk mandi bersama. Kami selalu menyabuni dan membersihkan satu sama lain. Kami selalu membuat rangsangan satu sama lain, kami saling mengucapkan terimakasih”.  

  1. Suami/istri yang bahagia tidak akan saling menguasai.

Memberi saran yang tidak penting sebaiknya jangan anda lakukan. Kehidupan rumah tangga ada suami yang ingin selalu memerintah tetapi ada juga wanita yang bersikap keras dan ingin mengatur segalanya. Jika demikian saya percaya saling mengatur dan menguasai adalah rumah tangga yang gagal.

Terima kasih, selamat menggapai cinta yang abadi.

Melengkapi wawasan dan gagasan yang baik, klik artikel ini

* FENOMENA MISTERI FIKIRAN BAWAH SADAR *

 

PP booster fish

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>