«

»

Sep 17

The power of imagination

 

The power of imagination

Oleh :Hadi Winarto

Kini, perkenanlah saya memberi contoh singkat.
Saya dan teman-teman sedang mengerjakan proyek penanaman kabel telepon bawah tanah di Bukittinggi Sumbar. Pemasangan kabel terakhir tinggal 1000 meter lagi tapi kami dihadapkan cuaca ekstrim, tiba-tiba hari hujan sangat lebat. Saat itu cuaca saya perkirakan dibawah 21″C kami semuanya berteduh. Hitungan saya jika pekerjaan ini terganggu oleh cuaca yang sering berubah-ubah ini kami akan mengalami kerugian besar.

Kemudian seorang karyawan mengemukakan gagasan yg mulanya aneh. Dia mengusulkan alat bor khusus untuk melobangi galian dibawah badan beraspal tanpa menggali permukaan dan merusak aspal.
Demikianlah kami menerapkan gagasannya dan ternyata bisa dilaksanakan. Saya menghitung sekitar 15 hari bisa mempersingkat pekerjaan dan memangkas biaya oprasional dan gaji karyawan hampir 50%.

Beberapa hari kemudian, Pak Hajatmiko mengatakan kalau dia hampir membatalkan untuk menyumbangkan idenya karena takut ditertawakan oleh kami apalagi dia hanyalah seorang pegawai tenaga harian.

10 tahun kemudian, Pak Hajatmiko sudah menjadi Deputy Operasional PT. TELKOM di sebuah kota besar di Jawa tengah. Saat saya bertemu diruang kerjanya bertebaran berbagai piagam penghargaan atas prestasinya. Sementara teman-temannya semasa menjadi buruh kawat, istilah pada waktu itu, tetap menjadi buruh kawat sampai saat ini dan sebagian entah kemana.

Anda lihat, anda tidak perlu menjadi penemu tapi anda cukup berfikir bagaimana pekerjaan anda selesai. Seperti saya juga jika pada waktu itu saya tidak segera meruntuhkan gunung keangkuhan saya barangkali kita tidak pernah menemukan ribuan Hajatmiko di Indonesia tercinta ini. Saat itu bathin saya berperang untuk mengambil sebuah keputusan antara gengsi dan penalaran positif yang dengan susah payah saya bangkitkan.

Tidak pernah istirahat

Secara fisik sudah saatnya imajinasi yang memimpin semua gerakan tubuh dan fikiran, imajinasi dapat dilatih, dapat didatangkan dari luar fisik dan membiarkan imajinasi positif menggiring tindakan anda menuju pribadi lebih hebat lagi.

Kekuatan imajinasi atau The power imagination dalam pemasaran penggunaannya sudah meluas termasuk hipnomarketing. Imajinasi bekerja nonstop meskipun yang bersangkutan sedang istirahat atau tidur. Kelas-kelas atau pelatihan yang menggali kekuatan imajinasi membuktikan bahwa sebuah imajinasi melebihi bakat dan melebihi modal materi. Bakat yang diabaikan atau orang yang memiliki bakat tapi tidak menyadari dan menggalinya akan menjadi bakat yang sia-sia. Demikian juga dengan orang-orang yang memiliki modal materi karena tidak memiliki imajinasi yang baik akan mengalami kegagalan bahkan mengalami kebangkrutan. Umumnya kegagalan meski memiliki modal materi yang kuat disebabkan dana atau modal yang didapatkannya dengan cara mudah dan instan atau diperoleh dari jalan negatif seperti korupsi dan menipu.

Imajinasi banyak mengantarkan seseorang menuju sukses, jutaan contoh bermula dari zero menjadi hero bisa kita temukan beritanya dimana-mana. Begitulah peran the power imagination, merubah tiada menjadi ada.

tumpukan buku  PP booster fish

 

News

Saat ini Indonesia menduduki peringkat 28 sebagi mitra dagang USA. Dibutuhkan tindakan ekonomi lebih kuat semua pihak khususnya dari para pelaku eksport Indonesia. Dibutuhkan solusi, imaginasi dan Inspirasi dari generasi muda Indonesia, mengubah anak panah import Indonesia menjadi anak panah eksport mengarah ke dunia.

Terimakasih.

Baca juga

Breaking News Agro, Revolusi Mental Agrobisnis, Daftar Gizi Ternak Anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>