«

»

Sep 20

Trik lain berbisnis online

Trik lain berbisnis online

oleh : Joko Mulyono

Trik lain berbisnis online. Seberapa jauh anda memanfaatkan internet agar sukses secara finansial. Saya mulai aktif ‘jualan’ di internet sejak 2009. Sebelum tahun itu memang saya ‘jualan’ dengan membuat blog dan web namun hasilnya mengecewakan dan membuat saya putus asa dan memutuskan tidak aktif di internet. Oleh teman, saya memperoleh beberapa trik :

  1. Memanfaatkan mailing list (milis)
  2. Bergabung dengan group-group dengan komunitas yang sama di facebook
  3. Memanfaatkan iklan gratis dibeberapa media online
  4. Membuat web dan blog dan secara sporadis mempublish dengan artikel yang bermutu

Yup, saya tersadar dan segera saya berselancar lagi, sayapun mulai lagi dan mencoba mendaftar melalui milis dan web terkenal seperti agrosukses.com, forum tani indonesia, berkebun.com. Dahsyat, hanya berselang 48 jam saya menerima banyak SMS dan saya menerima 455 email yang menanyakan produk saya. Walaupun hanya nanya-nanya doang tentang ‘jualan’ saya dan tidak berakhir dengan closing

.Saya tetap bersemangat mengirim email, update status, masuk ke suatu blog dan memberi komentar dan tidak lupa meninggalkan ‘virtual namecard’. Saya terus belajar,  belajar menguak berbagai rahasia penjualan diinternet, saya mengunjungi pemilik domain terkenal dan SKSD tentunya, Sok Kenal Sok Dekat. Bahkan saya nekad menawarkan diri menjadi pengasuh dirubrik portalnya. Nekadkan !

Tidak lama, saya menerima SMS dari seseorang nun jauh disana, Lubuk Basung Sumatra Barat dan berjanji mau transfer uang dan memberi alamat lengkap karena tertarik dengan produk saya. Tanda tanya besar terjadi, benarkah ? mungkinkah ?   selanjutnya, esok harinya SMS klien saya kemaren bilang udah transfer Rp.420.000,- saya periksa, saya menjerit senang, luar biasa. Inilah awal pengembaraan liar  saya di internet, setelah saya tanya pada klien perdana saya dia mengatakan produk saya diperoleh setelah mengklik www.agromaniaindonesiaforum.net dan dengan ownernya saya pun sekarang jadi sahabat yang akrab dan anggapan beriklan gratis tidak efektif tidaklah benar dan tentunya produk unggulan adalah alasan utama yang dicari dan dibeli.

Saya baru menyadari lagi kenapa dulu blog dan web saya gagal ‘menjual.’             Menurut logika saya : Percuma web kita dikunjungi katakanlah 100 views perhari, toh pengunjung datang dengan kepentingan beragam dan tidak sesuai dengan produk kita. Pebisnis alat olahraga paling paling hanya numpang lewat alias window shoping dan berkunjung hanya 1 detik terus kabur. Bandingkan jika kita  bergabung dikomunitas dengan produk yang sama.  Selang hanya 3 bulan sudah puluhan ribu pelanggan saya dari berbagai pelosok memenuhi pundi-pundi rekening Bank saya.  Alhamdullillah.

Kami juga melengkapi sebuah website sebagai ‘product knowledge,’  domain yang mudah diklik : www.boosterfish’ dan salah satu missinya adalah bisa berbagi dengan sesama, bermanfaat dan menjadi amal yang nyata bagi kita semua. Amien.

 

tautan yang terkait artikel yang mungkin layak anda baca

Internet, tempat cari uang yang mudah

Jualan secara internet

Sukses berbisnis via internet, why not

Terima kasih, anda telah membaca artikel ini, Trik lain berbisnis online

selamat berbisnis

PP booster fish

Trik lain berbisnis online

Info

Dunia maya sekarang sudah berkembang sedemikian rupa. Jumlah website dan blog yang berjumlah hampir 100.000.000 sekarang berdesakan menjajakan berbagai produk. 1 milyard lebih orang-orang bergabung di kanal sosial dan semua ini tidak luput dari dunia iklan. Cara beriklan sekarang sudah berubah drastis menjadi lebih mudah dan murah. Dan sudahkah anda berada didalamnya …!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>